Warga Cadika Keluhkan Kondisi Jalan Becek dan Licin

By Chelba Polanda 05 Nov 2020, 08:51:55 WIB Sekitar Kita
Warga Cadika Keluhkan Kondisi Jalan Becek dan Licin

MUARABUNGO - Warga yang tergabung di empat komplek perumahan dalam wilayah kelurahan Cadika mengeluhkan jalan menuju komplek mereka yang masih berupa tanah rusak parah,  apalagi dimusim hujan sekarang ini sangat sulit dilalui.

Pasalnya, jalan lingkungan yang berada persis di belakang kantor Bupati Bungo tersebut terpantau dibiarkan masih tanah merah alias belum diaspal. Diketahui, jalan perintis terletak di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kota Muaro Bungo. 

"Kami selaku masyarakat tentu minta jalan ini agar cepat diaspal. Jalan ini bukan milik perumahan manapun, tetapi ini jalan lingkungan." keluh Anto salah seorang warga. 

Baca Lainnya :

Anto menambahkan, bahwa jalan perintis memang menjadi akses utama bagi warga lima perumahan. Kata Anto, perumahan tersebut yakni perumahan Cahaya Hati, Bungo Citra Graha (BCG), Bungo Persada Asri dan Griya Hayumi. 

"Jalan ini merupakan akses vital ribuan masyarakat. Saya tidak ada kepentingan politik apapun, ini demi kepentingan ribuan masyarakat," tegasnya. 

Senada, Aripin warga lainnya juga menyampaikan keluhannya. Kata Arifin, dirinya baru bertemu dengan jalan yang berada dibelakang kantor bupati dengan posisi tidak diaspal. 

"Banyak daerah lain jalan di belakang kantor bupatinya mulus dan jadi prioritas utama pembangunan. Nah ini, dibelakang kantor Bupati Bungo masih tanah merah." kesalnya. 

Dia menuturkan, kondisi jalan perintis ketika musim hujan seperti ini memang becek dan licin. "Licin, becek kalau musim hujan. Tak jarang juga ada emak-emak yang jatuh dari motor, karena licinnya jalan," tegasnya lagi.

Warga berharap kepada Bupati melalui Dinas PUPR kab Bungo agar segera menindaklanjuti keluhan masyarakat, apalagi posisi jalan tersebut persis di belakang kantor Bupati."Jangan hanya jalan di dusun saja yang jadi prioritas, kami warga yang notabene berada di tengah kota juga minta diperhatikan", ujar warga.

Sumber : Metrojambi.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment