Wabup Inhil H.Syamsudin Uti Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Mesjid Al-Huda Desa Penjuru

By Chelba Polanda 19 Okt 2021, 14:53:36 WIB Daerah
Wabup Inhil H.Syamsudin Uti Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Mesjid Al-Huda Desa Penjuru

Kabarbawah.com|Tembilahan - Selasa (19/10/2021) yang bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1443 H Wakil Bupati H. Syamauddin Uti menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda, Desa Penjuru, Kecamatan Kateman.

Selain Wakil Bupati, Peringatan Maulid Nabi juga dihadiri Kapolres, Kepala Desa Desa Penjuru, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan masyarakat Desa Penjuru.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan tausiah oleh Ustadz Abdurrahman Iskandar dari Tembilahan, dimana inti dari tausiah ini adalah untuk mengingatkan umat Islam agar tidak main-main dengan pelaksanaan kewajiban shalat 5 waktu.

Baca Lainnya :

Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti dalam sambutannya menyampaikan tujuan kunjungan secara langsung adalah untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus meninjau pelosok desa yang sebagian besar penghasil kelapa.

“Selain mengunjungi dan menghadiri Peringatan Maulid Nabi, kedatangan saya di sini juga mengunjungi Desa Penjuru sebagai salah satu penghasil kelapa di Inhil,” kata wabup.

“Semoga dengan melimpahnya hasil kelapa dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan kondisi perkembangan Kabupaten Inhil saat ini. Sebab, dalam pengembangannya harus melalui beberapa proses. Oleh karena itu, diharapkan seluruh masyarakat dapat membantu Pemerintah Kabupaten Inhil dalam melaksanakan pembangunan.

Terakhir, beliau juga mengatakan, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Pada momentum ini, saya mengajak kita semua untuk selalu banyak berdoa untuk Nabi Muhammad SAW, semoga dengan banyak   berdoa agar bencana pandemi Covid-19 hilang,” kata wakil H. Syamsudin Uti.

Usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Huda, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti berkesempatan melihat Pondok Pesantren Nurul Musthofa di Desa Penjuru, Kecamatan Kateman. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment