Wabup Inhil H.Syamsudin Uti Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H Yang Di Taja Oleh KBB Riau

By Chelba Polanda 24 Okt 2021, 14:41:38 WIB Daerah
Wabup Inhil H.Syamsudin Uti Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H Yang Di Taja Oleh KBB Riau

Kabarbawah.com|Pekanbaru - Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Riau melaksanakan Peringatan Maulid Nabi 1443 H di Mesjid Mesjid Miftahul Jannah Jl.Surya Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru Minggu (24/10/2021). 

Kegiatan ini turut dihadiri lansung Ketua Umum Pimpinan Wilayah (Ketum PW) KBB Riau H.Syamsuddin Uti serta pengurus, Gubernur Riau yang diwakili Kepala Bagian Biro Kesra Setda Provinsi Riau, Ketua BB Kampar, Pelalawan, Kota Pekanbaru. Kadis Damkar Inhil, Tokoh masyarakat Riau H.Maskur. Ahmad Hijazi dan Sekretaris KKSS Kota Pekanbaru serta Sekretaris IPSS Riau.

Adapun tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 yang ditaja Keluarga besar KBB Provinsi Riau "Dengan Semangat Maulid Kita Telandani Akhlak Rasulullah SAW dalam Mempertahankan Jati Diri Urang Banjar yang Agamis, Cangkal dan Humanis dalam Berkiprah Membangun Provinsi Riau Tercinta".

Baca Lainnya :

Ketua Umum KBB Riau H.Syamsuddin Uti yang juga Wakil Bupati Inhil mengatakan, dengan selalu melaksanakan Peringatan Maulid Nabi ini kita bisa mentauladani Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam ke seluruh Dunia hingga saat ini.

“saya sangat senang dengan selalu melaksanakan Peringatan Maulidul Rassul, dan merasa berbahagia dengan tujuan nya untuk menyemarakkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan kebersamaan sesama masyarakat Banjar yang ada di Provinsi Riau,”

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Riau  H.Maskur yang juga mantan Sekda Provinsi Riau mengatakan, bahwa masyarakat suku Banjar telah membuktikan diri dalam memberikan keamanan dan ketentraman di Provinsi Riau.

Pada Maulidul Rassul ini diisi tausiah Al-Ustadz Zulfikri DJamaluddin  (Pemgasuh Ponpes Sabilal Muhtadin Tembilahan) yang intisari mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini merupakan bentuk kegembiraan kita akan kehadiran Nabi Muhammad SAW dengan mengulangi kembali sejarah kelahiran Beliau. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment