Upacara HUT ke-76 RI di Merangin Khidmat

By Chelba Polanda 17 Agu 2021, 21:04:14 WIB Sekitar Kita
Upacara HUT ke-76 RI di Merangin Khidmat

Bangko-Upacara pengibaran duplikat Bendera Pusaka Merah Putih, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di halaman depan kantor bupati Merangin, berlangsung khidmat, Selasa (17/8).

 

 

Baca Lainnya :

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Bupati Merangin H Mashuri. ‘’HUT RI kali ini masih dalam pandemic Covid-19 dan PPKM Level 4, untuk itu kita selenggarakan dengan Protokol kesehatan (Prokes) yang super ketat,’’ujar Plt Bupati.

 

 

Betapa tidak, upacara yang dimulai pukul 07.30 Wib itu, hanya diikuti 20 orang peserta upacara dalam barisan. Sebanyak 20 orang peserta  upacara itu, dari TNI sebanyak lima orang, dari Polisi lima orang, Brimob lima orang dan Satpol PP lima orang.

 

 

Semua peserta upacara, mengenakan masker dengan jarak lebih dari satu meter, antara peserta satu dengan peserta lainnya. Masker juga wajib dipakai para Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkab Merangin, yang mengikuti upacara tersebut secara virtual.

 

 

Pada upacara yang dipimpin Komandan Upacara Kasat Sabara Polres Merangin Iptu Irgazali itu, pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi.

 

 

Sedangkan petuas pengibar duplikat Bendera Pusaka Merah Putih, Komando Brima Pertamesa dari SMA Negeri I Merangin, Randy Fahrul Setiawan dari SMK Negeri 5 Merangin dan Abdilah Mut Rapin dari SMK Negeri I Merangin.

 

 

Pembawa baki Tiara Pramudya Safitri dari SMA Negeri I Merangin dan pendamping pembawa baki Syapna Kisti Pradani dari SMA Negeri 6 Merangin. Untuk pasukan pendamping dari Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Jambi.

 

 

Tampak hadir pada upacara yang sangat sederhana itu, unsur Forkopimda Merangin dan beberapa orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

 

 

Usai upacara, Plt bupati bersama rombongan bergesar ke Pola Utama Kantor Bupati Merangin, guna mengikuti Upacara peringatan detik-detik Proklamasi  HUT ke-76 RepubIik Indonesia secara virtual dari Istana Merdeka.

 

 

Sebelumnya dinihari Selasa (17/8) Plt bupati bersama unsur Forkopimda Merangin, mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

 

 

Plt bupati,  berdoa untuk para pahlawan yang telah meninggal dunia. Doa yang berlangsung dengan suasana yang sunyi senyap, dalam kegelapan malam itu dilakukan tepat pukul 00.00 WIB 17 Agustus 2021.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment