Tinjau Longsor Di Desa Rantau Panjang, Bupati Ingatkan Warga Agar Tidak Membangun Rumah Ditepi Pantai

By Chelba Polanda 05 Jan 2022, 15:56:41 WIB Daerah
Tinjau Longsor Di Desa Rantau Panjang, Bupati Ingatkan Warga Agar Tidak Membangun Rumah Ditepi Pantai

Kabarbawah.com|Tembilahan - Seakan tak kenal lelah ingin melihat secara langsung kondisi terkini warganya yang terkena musibah bencana longsor, Bupati Inhil HM WARDAN kembali meninjau lokasi longsor yang terjadi di Desa Rantau panjang kecamatan Enok.


Bencana longsor didesa rantau panjang kecamatan Enok, terjadi Senin malam 3 Januari 2022 sekitar pukul 20:00 WIB ini menghanyutkan 4 Rumah dengan 4 kepala keluarga. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mecapai puluhan juta rupiah. Ungkap Camat Enok Assek. 


Bupati Indragiri hilir HM WARDAN pada bincang-bincang bersama korban longsor menyampaikan, dirinya turut merasakan kesedihan yang diderita oleh korban longsor.   


Bupati juga menyampaikan kedatangan nya beserta rombongan, selain memberikan bantuan sosial dan melihat secara langsung kondisi di lapangan, ketadangannya diharapkan mampu sedikit mengibur para korban bencana.


Pada kesempatan itu juga, bupati HM WARDAN mengajak masyarakat agar tidak lagi membangun perumahan diwilayah tepi pantai yang rawan akan bencana longsor, masyarakat diminta agar dapat mengetahui dan mengenali tanda-tanda bencana longsor akan terjadi, sehingga tingkat kerugian harta maupun jiwa dapat diminimalisir.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment