Tersangka Parodi Indonesia Raya Berstatus Pelajar SMP di Cianjur

By Chelba Polanda 01 Jan 2021, 16:07:49 WIB Hukum
Tersangka Parodi Indonesia Raya Berstatus Pelajar SMP di Cianjur

Keterangan Gambar : Tersangka pelaku kasus video parodi Indonesia Raya, MDF, ditangkap polisi. (Foto: Istimewa)


Kabarbawah.com - Polisi mengungkap pembuat video parodi lagu Indonesia Raya. Salah satu tersangka, inisial MDF, ternyata berstatus pelajar SMP di Cianjur, Jawa Barat.

"Iya semalam ditangkap Bareskrim Polri di rumahnya di Kecamatan Karangtengah Cianjur," ujar Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Anton, Jumat (1/1/2021).

Anton mengatakan pelaku yang baru berusia 15 tahun ini duduk di bangku kelas III SMP. "Masih berstatus pelajar, kelas III SMP di Cianjur," kata Anton.

Baca Lainnya :

Menurutnya, kasus tersebut ditangani langsung oleh Bareskrim Mabes Polri. Pelaku juga sudah dibawa ke Jakarta.

"Ditangani langsung oleh Mabes, kami hanya mendampingi karena pelakunya ada di Cianjur," ujar Anton.

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Polri bersama Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat menangkap pelaku parodi lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Kasus ini terungkap berkat kerja sama antara Bareskrim Polri dan Polis Diraja Malaysia (PDRM).

PDRM awalnya memeriksa saksi seorang WNI yang masih anak-anak. WNI berusia 11 tahun itu berada di daerah Lahad, Datu, Sabah, Malaysia. Bocah ini menyatakan pelaku lagu parodi Indonesia Raya adalah pemilik akun YouTube My Asean yang berada di Indonesia.

Atas informasi tersebut, pada Kamis (31/12) kemarin, Dittipidsiber Polri pun bergerak. Polisi kemudian mengamankan seorang laki-laki berinisial MDF dan sejumlah barang bukti di sebuah rumah kontrakan di Cianur, Jawa Barat, sekitar pukul 20.00 WIB. Dasarnya adalah laporan polisi dengan nomor LP/B/0730/XII/2020/Bareskrim tanggal 30 Desember 2020.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment