Supriyanto: 8 OPD Dibawah Capaian Realisasi Retribusi

By Chelba Polanda 02 Agu 2022, 18:44:33 WIB Daerah
Supriyanto: 8 OPD Dibawah Capaian Realisasi Retribusi

Kabarbawah.com|Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi melaksanakan rapat paripurna dalam agenda Pengambilan keputusan terhadap agenda Ranperda pertangungjawaban pelaksanaan APBD provinsi Jambi tahun anggaran 2021.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diwakili Supriyanto dalam penyampaiannya menyoroti OPD yang capaian realisasi retribusinya masih dibawah 90 persen.

"Atasa laporan keuangan daerah tahun anggaran 2021 ada 8 OPD yang realisasi retribusinya di bawah capaian 90 persen," ujarnya. Senin, (1/8/2022). 

Kedelapan OPD tersebut yaitu Badan Penghubung Daerah, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas PUPR, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

"Bahkan tiga diantaranya di bawah 50 persen, yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Tenagakerja dan Dinas Pendidikan," sebutnya.

Ia juga meminta Pemerintah Provinsi Jambi dapat lebih memperhatikan aset yang setiap tahunnya menjadi temuan BPK. PKS meminta agar Pemprov Jambi melalui Biro Pengelolaan Barang Daerah untuk lebih serius dalam menginventarisasi seluruh aset daerah dari mulai jumlah, nilai aset hingga pemanfaatan aset.

"Agar Gubernur Jambi segera menyelesaikan temuan BPK yang belum ditindaklanjuti agar tidak terjadi permasalahan kedepannya," ujar Supriyanto.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.