Sudah Siapkan Tempat Untuk Vaksin Covid-19, Malah Batal Tiba di Inhil

By Chelba Polanda 13 Jan 2021, 14:00:58 WIB Kesehatan
Sudah Siapkan Tempat Untuk Vaksin Covid-19, Malah Batal Tiba di Inhil

Keterangan Gambar : Bupati Inhil, Drs HM Wardan video conference di ruang Multimedia Diskominfo PS Inhil, Senin (11/1/2021). Dok. Prokopim setda INHIL.


Kabarbawah. com - Vaksin COVID- 19 membutuhkan Perlakuan Spesial, Mulai dari pembuatan, pengirimannya dan penyimpanannya, Untuk itu Dinas Kesehatan Indragiri Hilir telah Membuat tempat penyimpanan khusus vaksin COVID- 19 menjelang pendistribusiannya ke suluruh Sarana Kesehatan di kecamatan ataupun desa.

Unit Pelaksana Teknis Farmasi Dinas Kesehatan Inhil bakal jadi tempat penyimpanan vaksin Covid- 19 Sinovac tersebut selama di Tembilahan.

Tetapi vaksin Sinovac yang menurut rencana pada hari Selasa datang di Tembilahan dari Pekanbaru, ditunda.

Baca Lainnya :

"Ada ruangan spesialnya telah kita persiapkan. Telah siap semua, tidak ada persiapan spesial, tinggal menunggu vaksin saja lagi. Tempat bakal di jaga Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri serta komponen terkait yang lain," kata Kepala Dinas Kesehatan Inhil, dokter Afrizal, Selasa( 12/ 1/ 2021).

Terkait kedatangan vaksin Covid- 19 dari Pekanbaru ke Tembilahan, Afrizal belum dapat membenarkan sebab masih menunggu kabar lanjutan dari Diskes Provinsi Riau.

"Informasinya ditunda, kami pula belum bisa info pasti kapan vaksin itu datang. Nanti malam Diskes Provinsi Riau bakal menginformasikan kepada kami," imbuhnya.

Ribuan dosis vaksin Covid- 19 buatan Sinovac asal Tiongkok ini mulai disditribusikan ke kabupaten kota di Provinsi Riau, Selasa( 12/ 1/ 2021).

Satu per satu karton yang berisikan vaksin dikeluarkan dari dalam gudang penyimpanan vaksin serta dimasukkan ke dalam mobil box yang telah terparkir didepan gudang vaksin di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Jalan Kesehatan Pekanbaru.

Buat sesi awal ini Diskes Provinsi Riau mendistribusikan ke Pekanbaru sebanyak 11. 040 dosis, Pelalawan sebanyak 1. 800, Kampar sebanyak 2. 400 dosis.

Bupati Wardan Sebut 70 Persen Informasi Warga Penerima Telah Diinput Kabupaten Indragiri Hilir( Inhil) pun menjadi satu di antara wilayah yang tengah bersiap melaksanakan vaksinasi kepada masyarakatnya.

Pemerintah Kabupaten( Pemkab) Inhil melaporkan kesiapannya melakukan vaksinasi kepada warga bila vaksin Sinovac asal Cina tersebut telah datang di Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil.

"Bila vaksin telah didistribusikan, kami siap melaksanakannya. Sarana pelayanan Farmasi kesehatan( Faskes) untuk vaksinasi terdapat 35 tempat se Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Bupati Inhil, Drs HM Wardan. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment