STQ Tingkat Kecamatan Tembilahan Secara Resmi Di Buka Bupati Inhil HM.Wardan

By Chelba Polanda 09 Okt 2021, 14:09:27 WIB Daerah
STQ Tingkat Kecamatan Tembilahan Secara Resmi Di Buka Bupati Inhil HM.Wardan

Kabarbawah.com|Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan menghadiri sekaligus membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Tembilahan Tahun 2021 di Masjid Besar Darul Hikmah Jl. Telaga Biru, Jum'at (8/10/2021) malam.

Acara tersebut juga turut dihadiri Dandim 0314/Inhil diwakili, Kapolres Inhil diwakili, Kepala Kanto Kemenag, bebrapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat dan Lurah Kecamatan Tembilahan, Dewan Hakim, Tokoh Agama, Qari dan Qori'ah serta Hafizh dan Hafizhah.

Camat Tembilahan Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan STQ tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 8-10 Oktober 2021 dengan diikuti sebanyak 88 Orang peserta terdiri dari cabang seni baca Al-Qur'an dan cabang Hifzhil Al-Qur'an. Jelasnya

Baca Lainnya :

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengagung nilai-nilai Al-Qur'an dan untuk memotivasi Umat Islam secara umum dan generasi muda secara khusus agar terus mempelajari, menghafal, dan menggali nilai-nilai Al-Qur'an". Tambahnya

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam arahannya menyampaikan pengharagaan dan ucapan terimkasihnya dengan telah dilaksanakan kegiatan tersebut.

“Tentunya dalam hal ini, saya ucapkan terimaksih atas terlaksananya kegiatan ini,”kata bupati HM.Wardan.

Lebih lanjut, Bupati HM Wardan juga mengatakan, bahwa Provinsi Riau tahun ini tidak melaksanakan MTQ maupun STQ, sementara Inhil Insya Allah pada akhir bulan ini akan melaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

"Selain karena Masyarakat kita yang menginginkan, pelaksanaan kegiatan seperti ini juga merupakan Syiar upaya kita dalam rangka membumikan nilai-nilai Qur'an". Tutupnya. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment