SPBU di Pekanbaru Terbakar, Seorang Pengemudi Mobil Alami Luka

By Chelba Polanda 02 Jan 2021, 11:06:08 WIB Sekitar Kita
SPBU di Pekanbaru Terbakar, Seorang Pengemudi Mobil Alami Luka

Keterangan Gambar : Foto: SPBU terbakar di Pekanbaru (Raja Adil)


Kabarbawah.com - Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pekanbaru, Riau terbakar. Akibatnya, satu unit mobil minibus dan pemilik ikut terbakar di bagian wajahnya.

Pantauan Kabarbawah.com pagi ini, api membakar seluruh pompa dan properti yang ada di dalam SPBU tersebut. SPBU kini ditutup sementara untuk proses penyelidikan dari Polresta Pekanbaru.

Kapolreta Pekanbaru, Kombes Nandang saat dikonfirmasi menyebut api berawal saat pengisian bahan bakar pukul 23.55 WIB. Di mana saat nozel dimasukkan ke tangki, api tiba-tiba muncul.

Baca Lainnya :

"Atas kejadian tersebut api menyambar pengemudi mobil Avanza dan membakar sebagian wajah korban dan sempat menyelamatkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru," kata Nandang, Sabtu (2/1/2021).

Korban adalah Mauhammad Deni (41) mengalami luka bakar di bagian wajah. Kebakaran terjadi pada Jumat (1/2). Lokasi SPBU 11.282. 604 berada di Jalan Ababil, Sukajadi.

 

Foto: SPBU terbakar di Pekanbaru (Raja Adil)

Melihat api muncul dari tangki, petugas di SPBU langsung mengambil racun api dan menyemprot ke arah sumber api. Namun api bukanya padam, melainkan kian besar.

"Karena api semakin besar dan tidak dapat dipadamkan. Akhirnya saksi-saksi di lokasi meninggalkan tempat pengisian untuk menyelamatkan diri dari kobaran api. Atas kejadian itu saksi langsung menghubungi Polsek Sukajadi," katanya.

Selanjutnya Polsek Sukajadi menghubungi pemadam kebakaran dan kurang lebih 15 menit datang 3 unit pemadam kebakaran memadamkan api dilokasi. Satu unit mobil minibus BM 1241 SX terbakar setelah lebih dari 30 menit terbakar.

"Diduga api berasal dari frekuensi HP yang berbunyi dari dalam mobil yang sedang melakukan pengisian BBM. Sehingga menimbulkan percikan api yang menyebabkan kebakaran," kata Nandang.

Adapun kerugian materil yakni 4 unit pompa bensin berikut bangunannya. Termasuk satu unit minibus korban yang ikut terbakar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment