Sidang Putusan Praperadilan Keluarga Laskar FPI yang Tewas Digelar Hari Ini

By Chelba Polanda 09 Feb 2021, 09:37:07 WIB Hukum
Sidang Putusan Praperadilan Keluarga Laskar FPI yang Tewas Digelar Hari Ini

Keterangan Gambar : Foto: Sidang praperadilan laskar FPI (Dwi Andayani)


Kabarbawah.com - Praperadilan keluarga salah satu Laskar FPI yang tewas ditembak dalam kejadian Kilometer 50 Tol Jakarta- Cikampek, M Suci Khadavi Putra hari ini akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terdapat 2 permohonan yang akan diputus hari ini.

Awal permohonan praperadilan keluarga M Suci terkait benda pribadi kepunyaan Khadavi yang disita polisi. Kedua, permohonan praperadilan terpaut penangkapan M Suci yang dinilai tidak sah.

" Iya hari ini vonis, rencananya jam 10. 00 Wib di PN Jaksel," kata pengacara keluarga M Suci, Rudy Marjono kepada wartawan, Selasa( 9/ 2/ 2021).

Baca Lainnya :

Rudy berharap permohonan praperadilan keluarga M Suci diterima oleh hakim." Pada prinsipnya seluruh pemohon berharap bisa memenangkan gugatannya, tetapi kami tidak bisa memprediksi kalah ataupun menang dalam perihal ini seluruhnya kembali ke hakim pemutus, tetapi paling tidak kami mendapatkan jawaban formil dari pihak termohon," ucap Rudy.

Diketahui, permohonan praperadilan keluarga M Suci terdaftar dengan no pendaftaran 154/ Pid. Pra/ 2020/ PN. JKT. SEL pada 28 Desember 2020. Sebagai termohon dalam gugatan ini ialah NKRI cq Pemerintah Negara RI cq Kepala Kepolisian RI cq Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI.

Sedangkan buat gugatan kedua, mengantongi no pendaftaran 158/ Pid. Pra/ 2020/ PN. JKT. SEL tertanggal 30 Desember 2020. Termohon dalam gugatan ini merupakan NKRI cq Pemerintah Negeri RI cq Kepala Kepolisian Wilayah Metro Jakarta Raya. 

Sumber : Detik.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment