Sempat Memanas, Perseteruan Antara Pemkab Kampar dengan PLN Akhirnya Damai

By Chelba Polanda 05 Mar 2021, 14:19:59 WIB Sekitar Kita
Sempat Memanas, Perseteruan Antara Pemkab Kampar dengan PLN Akhirnya Damai

Keterangan Gambar : Pertemuan PLN dan Sekda Kampar beberapa waktu lalu (Foto: Dok PLN)


Kabarbawah.com - Permasalahan disegelnya kantor PLN usai pemadaman listrik di Pemda Kampar berakhir damai. Kedua belah pihak setuju berdamai untuk saling bekerja sama.

Perdamaian sesudah pertemuan Manager PLN UP3 Pekanbaru, Himawan Sutanto dengan Sekertaris Daerah Kampar, Yusri pada Senin( 1/ 3) lalu. Keadaan pelayanan PLN di kabupaten Kampar spesialnya di Bangkinang saat ini berjalan baik serta lancar.

" Pada Senin yang lalu kami telah berjumpa Sekda Kampar serta sudah berdiskusi terpaut upaya kedua belah pihak," cerah Himawan kepada wartawan, Jumat( 5/ 3/ 2021).

Baca Lainnya :

Diakui Himawan, dalam pertemuan itu PLN serta Pemda setuju membetulkan layanan kepada warga. Spesialnya pelanggan PLN di daerah Kampar dan sekitarnya.

" Bersama kami hendak memperbaiki serta tingkatkan pelayanan ke warga. Spesialnya buat pelanggan PLN," imbuh Himawan.

Sedangkan Sekda Kampar mengakui siap bersinergi dengan PLN. Termasuk dalam menolong apabila PLN perlu sokongan terpaut perizinan serta perihal lain dalam rangka tingkatkan pelayanan kelistrikan di Kampar.

" Selama ini telah banyak aktivitas PLN dalam melayani kebutuhan listrik untuk warga yang kita dukung. Paling utama dikala pembangunan PLTA Koto Panjang yang terpaut dengan pembebasan serta perizinan, demikian pula pembangunan di posisi lain selama ini kita dukung penuh," kata Yusri.

Tadinya, PLN memutuskan sementara aliran listrik ke Pemda Kampar sebab terdapat tunggakan sampai Rp 18 miliyar awal tahun 2021. Tidak lama setelah itu, Pemda Kampar menyegel kantor PLN Bangkinang dengan dalih tidak terdapat IMB.

Tidak cuma kantor, reklame di kantor PLN yang berisi data layanan pula disegel. Penyegelan dilakukan Dinas Penanaman Modan serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu( DPM- PTSP) Kampar.

" Benar, kami ada melaksanakan penyegelan di kantor PLN Bangkinang. Penyegelan terpaut IMB- nya," kata Kepala DPM- PTSP Kampar, Hambali, dikala dimintai konfirmasi. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 11 Komentar untuk Berita Ini

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment