Rumah Belajar Bersama INHIL CONNECT

By Chelba Polanda 21 Mei 2021, 13:42:46 WIB Pendidikan
Rumah Belajar Bersama INHIL CONNECT

Keterangan Gambar : Sesi Foto Bersama Peserta Rumah Belajar Bersama dengan INHIL Connect


Kabarbawah.com|Keritang - Kamis, 20 mei 2021, telah terlaksana pembukaan sekaligus hari pertama hadirnya rumah belajar bersama yang digagas oleh organisasi INHIL CONNECT.

Pelaksanaan rumah belajar bersama ini bertempat di balai Desa Kotabaru Seberida yang di hadiri kurang lebih 25  Peserta dan program ini bersifat terbuka serta berkelanjutan dengan pembagian peserta berdasarkan pemahaman para peserta tentang kurikulum yang akan di bahas. 

Dalam pembukaan rumah belajar bersama yang digagas oleh INHIL CONNECT, dihadiri oleh kepala desa Kotabaru sebrida Tarmizi Yusuf, ketua umum INHIL CONNECT muhammad ikbal syasudin S.H serta koordinator INHIL CONNECT kecamatan keritang Darwis S.E

Baca Lainnya :

Rumah belajar bersama merupakan sebuah wadah yang dibuat untuk menunjang pengembangan minat serta bakat masyarakat Indragiri Hilir melalui proses belajar, sharing ataupun praktek bersama dengan mentor yang telah disediakan oleh Rumah Belajar Bersama.

Latarbelakang terbentuknya rumah belajar bersama adalah melihaat kondisi relaitas yang terjadi, dimana dalam bidang pendidikan masih jauh mengalami ketertinggalan. Bonus demografi yang dimiliki oleh indonesia khususnya INHIL jika tidak dapat dimanfaatkam secara baik akan mengakibatkan pertumbuhan penganguran yang semakian banyak dan hal ini berakibat kebeberapa sektor, baik hukum ekonomi maupun politik. 

Rumah belajar bersama hadir untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki agar mampu bersaing di era globalisasi dengan memerkuat skill melalui pelatihan dan praktek sesuai dengan kebutuhan setiap daerah. 

Rumah Belajar Bersama juga sangat terbuka untuk segala masukan terkait dengan program-program yang akan dibuat agar program tersebut benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat Indragiri Hilir.

Dengan hadirnya Rumah Belajar Berasama ini, maka diharapkan kita mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat sesuai dengan minat dan bakat masing-masing yang kemudian dapat bermanfaat untuk meningkatkat taraf kehidupan masyarakat Indragiri Hilir.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment