Rider Bersiap! MotoGP Esports Indonesia Series Mulai 2021

By Chelba Polanda 13 Des 2020, 15:14:00 WIB Esports
Rider Bersiap! MotoGP Esports Indonesia Series Mulai 2021

Keterangan Gambar : ligaolahraga.com


Kabarbawah.com - Animo MotoGP di masyarakat Indonesia cukup besar. Olahraga balap kuda besi ini diminati oleh banyak kalangan apalagi Indonesia termasuk sebagai negara dengan pembelian sepeda motor terbanyak ketiga di dunia.

Kabarnya, MotoGP akan hadir di Indonesia namun dalam platform virtual alias esports. MotoGP Indonesian Series sudah disiapkan untuk hadir tahun 2021 mendatang buah upaya perusahaan manajemen olahraga, MP1. Mereka menekan kontrak multi-tahun dengan Dorna Sports, organisasi yang menyelenggarakan balap MotoGP.

Baca Lainnya :


    Peserta dari ajang ini nantinya bukan cuma pembalap betulan, namun yang punya latarbelakang sebagai gamer bisa berkompetisi di MotoGP eSport Global Series tahun depan. Dorna telah mengelar event ini sejak 2017, sejak terbentuk empat tahun lalu, event ini telah berkembang menjadi 23 tantangan online, dua Pro Draft, serta tujuh kegiatan di lokasi yang disiarkan live. Terakhir dilaksanakan, gelaran MotoGP eSports Global Series telah meraup lebih dari 60 juta penonton.


    "Wajah olahraga dan cara banyak orang berpartisipasi telah berubah dalam kurun waktu yang cukup lama. Di sisi lain, situasi tahun ini sangat mempercepat perkembangan esports," ujar Marissa Komala, Managing Director Commercial & Creative MP1, dalam keterangan pers Rabu (9/12/2020) dikutip dari Tempo.co.

    Ia tak menampik kerjasama jangka panjang dengan Dorna menjadi tuan rumah MotoGP Esports Indonesian Series, adalah strategi mengembangkan motorsport tanah air dan menargetkan talenta muda.

    "Kami ingin menampilkan bakat-bakat dari pemain game terbaik Indonesia dan menggunakan seri domestik ini sebagai wadah masuk kompetisi global," tutup Marissa.






    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    + Indexs Berita

    Berita Terbaru

    Berita Utama

    Berita Populer

    Berita Pilihan

    View all comments

    Write a comment