Rapid Test Antigen Tersedia di Bandara SSK Pekanbaru, Intip Harganya

By Chelba Polanda 19 Des 2020, 13:36:25 WIB Kesehatan
Rapid Test Antigen Tersedia di Bandara SSK Pekanbaru, Intip Harganya

Keterangan Gambar : Bandara SSK II Pekanbaru


Kabarbawah.com - Mulai tanggal 18 Desember 2020, Bandara Internasional Sultan Syarim Kasim (SSK) II Pekanbaru melayani rapid test antigen untuk calon penumpang pesawat. Sebelumnya, bandara kebanggaan masyarakat Riau ini hanya melayani rapid test biasa.

Executif General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru Yogi mengatakan, adapun tujuan utama menyediakan tes Covid-19 yang cukup lengkap ini sebagai upaya untuk mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan serta untuk memastikan penerbangan yang sehat.

"Bandara siap mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19. Untuk kenyamanan dan pelayanan, saat ini kami tak hanya melayani rapid test namun juga rapid test antigen," ujar Yogi, Sabtu (19/12/2020) dikutip dari cakaplah.

Baca Lainnya :

Ia mengatakan, di Bandara SSK II layanan rapid test antigen ini tersedia di airport healt center yang berada di area parkir Bandara SSK II. "Waktu operasionalnya itu setiap hari yakni Senin sampapai Minggu dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB," ucapnya.

Mengenai biaya, rapid test biasa biayanya adalah Rp 85.000 dengan waktu mengetahui hasilnya hanya 15 menit. "Sementara rapid test antigen biayanya Rp200 ribu dengan waktu tunggu hasilnya 15 menit setelah pemeriksaan atau pengambilan sample," sebutnya.

Disinggung soal kenaikan penumpang jelang libur panjang natal dan tahun baru, Yogi mengatakan saat ini memang sudah terjadi peningkatan penumpang. Jika dibanding bulan sebelumnya di tahun 2020 sekitar 20 persen peningkatannya.

"Apabila dibanding bulan sebelumnya, bulan ini trendnya positif," ucapnya.

Lanjut Yogi, pihaknya memprediksi puncak kenaikan penumpang akan terjadi pada H-1 sebelum natal dan H+1 setelah tahun baru.

"Dapat kami sampaikan bahwa untuk operasional bandara kita sangat ketat menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Dan kita berharap seluruh pengguna jasa bisa mematuhi protokol kesehatan," tutupnya. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment