Puskesmas Kota Baru Ditutup Sementara, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas

By Chelba Polanda 04 Okt 2020, 12:22:31 WIB Kesehatan
Puskesmas Kota Baru Ditutup Sementara, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas

Keterangan Gambar : Penutupan Puskesmas Kota Baru, kabarbawah.com/ebet


Kasus positif covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir terus mengalami peningkatan dan sudah beberapa puskesmas ditutup sementara untuk menghentikan penyebaran covid-19.

Pada senin 21 September 2020 UPT Puskesmas Tembilahan Kota juga telah melakukan penutupan Sementara, Kali ini giliran puskesmas Kotabaru Kecamatan Keritang yang melakukan penutupan sementara dari Sabtu 1 Oktober 2020 sampai hari Senin tanggal 5 Oktober 2020, dan pelayanan Akan dibuka kembali pada hari Selasa 6 Oktober 2020.

Ardianto, SKM Selaku kepala UPT Puskesmas Kotabaru Kecamatan Keritang Membenarkan hal Tersebut.

Baca Lainnya :

"Ada 1 pasien  yang sempat dirawat di Puskesmas Kota Baru Kecamatan Keritang terkonfirmasi positif covid- 19, untuk mencegah penyebaran covid-19 kita lakukan penutupan sementara puskesmas Kota Baru Kecamatan Keritang ini" Ujar Ardianto, SKM.

Ardianto, SKM juga menambahkan "saat ini 17 perawat yang sempat merawat 1 pasien Covid-19 itu saat ini menjalani isolasi Mandiri."

Saat ini kondisi Puskesmas Kota Baru yang Biasanya terlihat ramai didatangi kini terlihat lebih sepi.

Sampai dibuka kembali Puskesmas Kotabaru Keritang hanya melayani Pelayanan administrasi. Sementara Rawat Inap dan Instalasi Gawat Darurat ditutup untuk 1 Pekan ini.

"Saat ini jika ada masyarakat yang butuh perawatan medis akan dialihkan Ke Puskesmas Pengalihan kecamatan Keritang, dan juga RSUD Tembilahan." Pungkas Ardianto, SKM selaku Kepala Puskesmas Kota Baru Kecamatan Keritang.

Ardianto, SKM juga Mengajak "Untuk kepada seluruh masyarakat keritang, agar jangan panik dan tetap untuk mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku Gunakan Masker, Cuci tangan dengan Bersih, Jaga Jarak dan Jangan membuat Kerumunan"

Grafik Positif Covid-19 di Indonesia Belum juga mereda, Mari bersama sama Mengikuti protokol Kesehatan yang berlaku.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment