Program Bedah Rumah Al Haris-Sani Masih Proses Unifikasi

By Chelba Polanda 10 Mar 2022, 15:12:47 WIB Sekitar Kita
Program Bedah Rumah Al Haris-Sani Masih Proses Unifikasi

Kabarbawah.com|Jambi - Program Dua Miliar Satu Kecamatan (DUMISAKE) Gubernur – Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Sani yang melekat pada Dinas PUPR Provinsi Jambi yakni Bedah Rumah dialokasikan dengan anggaran Rp 11 miliar pada APBD 2022.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi mengatakan saat ini dalam proses penginputan data. “Dari Rp 11 M itu, untuk 550 rumah dan di tahun 2022 harus terelesiasi, karena kita dibatasi oleh waktu,” katanya Fauzi saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Rabu (9/3/2022) kemarin.

Menurut Fauzi, program Bedah Rumah ini sifatnya renovasi dan akan dikeroyok oleh bantuan program DUMISAKE pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, seperti misalnya Dinas Koperasi dan UMKM juga termasuk Dinas Pendidikan (Disdik).

“Jadi harapan pak Gubernur setelah tahun ini kalau bisa yang penerima bantuan selesai, dan selain bedah rumah mereka juga mendapat bantuan misalnya UMKM dan beasiswa bagi anak-anaknya yang mendapat program bedah rumah,” jelasnya.

Kendati demikian saat ini program mengentaskan Kemiskinan di Provinsi Jambi ini masih dalam proses unifikasi (penyatuan data) dari beberapa OPD terkait yang termasuk di dalam program DUMISAKE tersebut.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment