Porang INHIL. Sambutan Baik Kepala Dinas Pangan, Tananam Pangan, Hortikultural dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir.

By Randi Afrianda 12 Nov 2020, 10:35:20 WIB Sekitar Kita
Porang INHIL. Sambutan Baik Kepala Dinas Pangan, Tananam Pangan, Hortikultural dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir.

Porang merupakan komoditi export yang sangat buming dewasa ini, perburuan bibit dan penanaman di laksanakan di berbagai daerah, bukan hanya soal komoditinya saja yang export akan tetapi nilai jualnya yang cukup tinggi dan perawatan tanaman cukup mudah.

Melihat potensi tersebut salah seorang petani dari Kabupaten Indragiri Hilir Randi Afrianda, S.Pt. bersama kelompok Tani, UPJA dan PP.BPP  di Kecamatan Keritang berkoordinasi dengan Dinas DP TPHP Kabupaten Indragiri Hilir akan mengembangkan Pembibitan sekali gus penanaman Porang di Daerah Kecamatan Keritang tepatnya di Kotabaru Seberida.

Sambutan baik dari Bapak Kepala Dinas DP TPHP INHIL Fajar Husin, S.H., M.H, untuk komditi yang cukup potensial untuk di kembangkan tersebut.

Baca Lainnya :

Dalam hal untuk memajukan kesejahtraan masyarakat melalui Pertanian selain dari komoditi kelapa,  Kadis DP TPHP selalu mensuport penuh demi kelancaran pengembangan tersebut.

Untuk tahap perdana ini kita sudah siapkan 100 Ribu bibit siap tanam di lahan 3 Hektar milik Petani yang bekerjasama dengan beberapa perorangan lainnya.

"sekarang kita sudah ready 100 Ribu Polybag Bibit Porang siap Tanam, yang Insha Allah atas dukungan dari Perorangan Lainnya dan Dinas Kabupaten INHIL kita targetnya tahun 2021 kita kejar di 1 Juta bibit siap Tanam untuk INHIL " kata Randi pengelola pertanian Porang Kotabaru Kec. Keritang.

Pertemuan perdana tersebut membuahkan hasil suport yang baik dari Pemeritntah INHIL yang Kemungkinan besar untuk tanam perdana nanti akan turun bersama kita di lahan Pertanian Porang Kotabaru Kec.Keritang INHIL.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment