Permukiman Warga di Medan Terendam Banjir Lebih dari Sebulan Dikarenakan Drainase Rusak

By Chelba Polanda 18 Jan 2021, 12:05:07 WIB Sekitar Kita
Permukiman Warga di Medan Terendam Banjir Lebih dari Sebulan Dikarenakan Drainase Rusak

Keterangan Gambar : Foto: Banjir di Gang Subur Lama, Medan (Datuk Haris-detikcom)


Kabarbawah.com - Sejumlah rumah penduduk di Medan, Sumatera Utara, terendam banjir selama kurang lebih satu bulan ini. Warga memohon pemerintah agar mengambil tindakan dalam menuntakan masalah banjir ini.

Dikutip dari detik.com di Gang Subur Lama, Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun, Senin( 18/ 1/ 2021), air nampak merendam jalan serta merambah sebagian rumah. Masyarakat menyebut banjir sudah terjadi semenjak sebulan lalu.

" Semenjak tanggal 4 Desember 2020," kata salah satu penduduk, Yakub.

Baca Lainnya :

Ia menarangkan kawasan tersebut awal mulanya turut terdampak banjir besar Medan. Sekitaran 2 hari setelah itu, air yang merendam kawasan itu sempat surut.

Tetapi, katanya, drainase di daerah itu ambruk. Yakub menyebut daerah itu kembali diguyur hujan deras sehabis drainase ambruk.

" Awal kan banjir besar, sekitar 2 hari turun airnya. Drainasenya ambruk serta sesudah itu hujan lebat. Sesudah itu airnya tidak turun- turun," ucap Yakub.

Yakub berkata banyak masyarakat yang mengungsi sebab banjir tidak kunjung surut. Masyarakat yang awal mulanya ngontrak di daerah itu pula memutuskan pindah.

" Masyarakat banyak yang mengungsi, jika yang ngontrak udah tidak ngontrak lagi di mari. Ketinggian air sekitar 1 m," ucap Yakub.

Yakub berkata petugas dari Dinas PU Medan senantiasa melaksanakan penyedotan terhadap air genangan tersebut. Tetapi, sehabis petugas kembali, air kembali naik.

" Itu tiap hari disedot. Kadang- kadang hingga habis. Balik petugas naik lagi airnya. Sebab air merembes dari atas, terlebih hujan turun," sebut Yakub.

Masyarakat berharap genangan air ini lekas kering. Masyarakat memohon pemerintah bergerak segera buat menyelesaikan permasalahan banjir. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment