Peringatan Sekretaris kepada Kepala Personalia

By Chelba Polanda 01 Nov 2021, 19:51:45 WIB Daerah
Peringatan Sekretaris kepada Kepala Personalia

Kabarbawah.com|MeranginSekda Merangin Fajarman, mengingatkan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kepegawaian seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Kabupaten Merangin, Senin (01/11).

 

 

Baca Lainnya :

Para Kabag Kepegawaian yang dikumpulkan Sekda di Teras Kantor Bupati dan dihimbau untuk mengawasi dengan baik empat informasi penting kebijakan Pemerintah di OPD masing-masing, agar apa yang menjadi program kerja dapat berjalan lancar.

 

 

“Jadi ada empat poin penting yang perlu dikendalikan, pertama kedisiplinan petugas, kedua penerapan QR Perduli Lindungi, ketiga pengumuman Selter JPT Pratama dan terakhir pada Aplikasi My SAPK BKN,” ujar Sekretaris Kepala Bagian Personalia.

 

 

Diakui Sekda, kedisiplinan pegawai saat ini mulai terasa mengendur. Belum lagi staf, ada beberapa Kepala Bagian Kepegawaian di sejumlah OPD yang tidak mau ikut disiplin. Hal yang sama berlaku untuk cara berpakaian yang tidak disiplin.

 

 

“Menariknya, dia tidak mau lagi ikut apel, tapi tanda tangan kehadirannya di apel itu masih ada sehingga menimbulkan kecemburuan di kalangan kasi yang namanya tidak hadir saat apel berikutnya,” jelas Sekda.

 

 

 

Ditanya bagaimana cara menandatangani daftar hadir, sedangkan Kasubbag tidak datang saat apel? Dijelaskan Sekda, Modus Kabag Kepegawaian, meminta para peserta meminta rekan-rekannya untuk menandatangani daftar hadir.

 

 

Adapun penerapan QR Perduli Lindungi di pintu masuk kantor masing-masing OPD, diakui Sekda belum semua kantor menerapkannya. Hal ini dikarenakan masih ada Kepala Bagian Personalia yang belum memahami tata cara pendaftaran QR Perduli Lindungi.

 

 

“Jadi bagi Kabag yang belum paham tata cara pendaftaran QR Perduli Lindungi bisa berkoordinasi dengan Kantor Kominfo Merangin atau ke BKPSDM untuk dijelaskan,” terang Sekda.

 

 

Sekda juga mendengar ada Kepala Staf di beberapa OPD yang belum siap dengan Vaksin Covid-19. Padahal, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) harus divaksinasi Covid-19.

 

 

Mengenai pengumuman Selter JPT Pratama, Sekretaris meminta kepada Kepala Bagian Personalia di masing-masing OPD, untuk memasang pengumuman persyaratan dan waktunya, di papan pengumuman masing-masing kantor.

 

 

“Jangan sampai ada peserta yang tidak tahu sudah diumumkan, jadi salahkan BKPSDM Merangin. Saya berharap dalam pengumuman Selter JPT Pratama tidak ada yang melenceng,'' tanya Sekda.

 

 

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menegaskan semua ASN harus sudah mengisi Aplikasi My SAPK BKN, karena data ASN sangat penting untuk menjalankan aplikasi kepegawaian, seperti kenaikan gaji berkala, promosi dan lain-lain.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment