Penumpang Speed Boat di Pelabuhan Pelindo Tembilahan Jadi Sasaran Rapid Tes, Satu Orang Reaktif

By Chelba Polanda 12 Agu 2021, 14:23:29 WIB Sekitar Kita
Penumpang Speed Boat di Pelabuhan Pelindo Tembilahan Jadi Sasaran Rapid Tes, Satu Orang Reaktif

Keterangan Gambar : Penumpang speed boat dari Tanjung Balai Karimun, Kepri di Pelabuhan Pelindo, Tembilahan, jadi sasaran rapid tes antigen Satgas Covid-19 Inhil, Rabu (11/8/2021). (foto-istimewa)


Kabarbawah.com|Inhil - Penumpang speed boat yang datang dari Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Pelabuhan Pelindo, Tembilahan Indragiri Hilir (Inhil), menjadi sasaran pelaksanaan rapid res antigen Satgas Covid-19 Inhil, Rabu (11/8/2021).

Dimana penumpang dan anak buah kapal (ABK) speed boat Sri Gemilang yang datang dari Tanjung Balai Karimun, secara tertib menjalani rapid tes antigen.

Hal itu sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Inhil tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, mulai 10 hingga 23 Agustus 2021 dan Surat Edaran Kasatgas Covid-19 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca Lainnya :

Pemeriksaan ini untuk mendeteksi awal masyarakat pelaku perjalanan dari luar Provinsi Riau tujuan Tembilahan yang terkonfirmasi Covid-19 untuk segera dilakukan isolasi terpusat di Islamic Center (IC) dan segera diberikan pengobatan sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat terkendali.

Turun langsuj dalam kegiatan ini Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Pasi Ops Kodim 0314 Inhil Kapten Inf. Tarmizi, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan Iptu Ridwan, Sanitarian Penyelia Kantor Kesehatan Pelabuhan Tembilahan, Efri Yandi. Puluhan personel diterjunkan.

Kapolres Inhil, AKBP Dian mengatakan dilaksanakannya rapid tes antigen kepada penumpang speed boat bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 yang dikhawatirkan datang dari luar daerah.

"Total jumlah penumpang dan ABK speed boat yang dirapid tes antigen sebanyak 49 orang, dan seorang penumpang wanita usia 45 tahun hasil reaktif," jelasnya.

Setelah dinyatakan reaktif, penumpang speed boat tersebut langsung dibawa ke isolasi terpusat di IC.

"Kami langsung menindaklanjuti penumpang yang reaktif tersebut dengan mengevakuasinya ke Gedung IC Jalan Pendidikan Tembilahan untuk diisolasi dan lekas diberikan pengobatan" tandas AKBP Dian, dalam keterangan tertulisnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment