Pengaspalan Jalan SP1 Desa Hang Tuah di Kampar Hampir Rampung

By Chelba Polanda 05 Okt 2020, 12:34:47 WIB Sekitar Kita
Pengaspalan Jalan SP1 Desa Hang Tuah di Kampar Hampir Rampung

Pengaspalan jalan desa, Jalan SP1/Jalan Kesehatan sepanjang 500 meter di Dusun III, Desa Hang Tuah, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, hampir rampung.

Kegiatan peningkatan jalan atau pengaspalan ini merupakan pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat, SE tahun anggaran 2020.

Sebagai rasa terimakasih, masyarakat setempat Sabtu kemarin mengundang anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk bersilatuhmi sekaligus syukuran makan siang. Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Baca Lainnya :

Hadir juga dalam silaturrahmi itu Kepala Desa (Kades) Hang Tuah Ajin Purwanto, SH, Kades Sialang Kubang Katiran, Ketua Umum Forum Komunikasi Teman Hati (Forkom TeHa) Ahmad Muhaimin, Koordinator For TeHA Desa Hang Tuah Triana Etika serta Ketua Kelompok Tani Embuh dan warga di lingkungan jalan yang diaspal.

Proyek Jalan Kesehatan atau SP1 Desa Hang Tuah, Lapen, Kecamatan Perhentian Raja ini dibangun menggunakan APBD Kabupaten Kampar senilai Rp 373.395.000,-

Kades Hang Tuah Ajin Purwanto dalam pertemuan itu mengucapkan terimakasih kepada Tony Hidayat yang membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. Dia berharap tahun depan pekerjaannya dapat dilanjutkan lagi, sehingga jalan itu nanti menyambung hingga ke SP 3.

Dia menambahkan, jika jalan SP1 dan SP3 bisa dihubungkan pertumbuhan ekonomi diperkirakan makin menggeliat lagi.

Hal ini diamini oleh Dadang Juhendi, tokoh masyarakat sekaligus Kepala Puskesmas 1 Perhentian Raja.

”Alhamdulillah, pengaspalan Jalan Kesehatan di Dusun III sepanjang 500 meter hampir rampung. Masyarakat tentu berbahagia dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Tony dan teman teman yang tergabung dalam Forkom TeHa,'' tuturnya.

Diakui Dadang, perjuangan mengaspal jalan ini lumayan panjang. Sudah sejak dulu masyarakat berharap tetapi baru terealisasi tahun ini. Ini berkat perjuagan Forkom TeHa yang dibina Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat, SE.

''Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Tony karena telah berhasil merealisasi pengerjaan aspal ini karena kemenangannya di legislasi Kabupaten Kampar dari Dapil ini,”  tuturnya lagi.

Tidak hanya itu, dalam silaturrahmi tadi, ibu ibu rumah tangga yang telah memiliki kelompok UMKM Desa Hang Tuah berharap Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat bersedia membantu mereka untuk studi banding ke Kota Bengkalis untuk mempelajari usaha keripik ikan.

''Sekarang memang kami sudah memproduksi keripik ikan lele, tetapi kemasan dan pemasarannya belum maksimal. Kalau Pak Tony berkenan, kami mohon bapak untuk membantu beberapa orang dari kami berangkat ke tempat industri keripik ikan di Kabupaten Bengkalis,'' tutur Triana Etika, Ketua Kelompok Usaha Desa Hang Tuah dengan penuh berharap.

Permintaan ini langsung mendapat respon. Wakil Ketua DPRD Kampar itu langsung menghubungi pemilik usaha kerajinan keripik ikan. Kebetulan pemilik usaha itu merupakan salah satu kepala desa di Bengkalis. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment