Pemprov Jambi Akan Adakan Bimtek Imam

By Chelba Polanda 19 Jun 2022, 17:33:11 WIB Dunia Islam
Pemprov Jambi Akan Adakan Bimtek Imam

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk imam masjid.

Al Haris menyebutkan Bimtek untuk imam masjid bertujuan untuk menambah pengalaman, keilmuan dan wawasan para imam masjid, agar terus dapat memberikan syiar dan dakwah rahmatan lil alamin kepada masyarakat.\

“Kami (Pemprov Jambi) punya program Bimtek imam Masjid, kami berharap imam masjid dapat menambah ilmu, paseh dan paham hukum sholat,” kata Al Haris dalam sambutannya usai sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Yaqin Mayang Mangurai, Kota Jambi, Jumat (17/06/2022) pagi.

“Kita Provinsi juga akan melakukan bimbingan, tujuannya agar imam masjid kita ini mantap, karena menjadi imam itu berat, takut salah dan sebagainya,” tambah mantan Bupati Merangin dua periode ini.

Selain pelantikan atau Bimtek imam masjid, Al Haris juga menyebutkan agar Masjid dan Mushola yang ada di Provinsi Jambi memiliki arah kiblat yang tepat.

“Arah kiblat juga harus kita perbaiki dengan tepat. Nanti ada tim yang mengukur arah kiblat masjid yang tepat,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Al Haris dalam sambutannya usai sholat subuh berjamaah mengajak umat muslim untuk berlomba-lomba mengisi masjid ketika waktu sholat tiba.

Dia mengatakan semangat orang membangun masjid yang megah sangat luar biasa, namun disaat mengisi masjid ketika waktu sholat tiba semangat orang biasa saja.

“Kalau orang mangun masjid yang megah itu luar biasa semangatnya, tapi begitu mengis masjid itu biasa saja. Ayo kita berlomba membangun masjid, tapi juga berlomba mengisi masjid,” kata Al Haris.

“Masjid kita rata-rata di Jambi ini megah. Tinggal lagi bagaimana kita memakmurkan masjid, bagaimana mengajak orang untuk ramai subuh berjamaah di masjid,” tambahnya lagi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment