Pemkab Inhil Dampingi Kadis PUPRPKPP Riau Saat Monitoring Pembangunan Beberapa Ruas Jalan Provinsi Di Inhil

By Chelba Polanda 06 Nov 2021, 16:37:01 WIB Daerah
Pemkab Inhil Dampingi Kadis PUPRPKPP Riau Saat Monitoring Pembangunan Beberapa Ruas Jalan Provinsi Di Inhil

Kabarbawah.com|Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Umar ST MT turut mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau Ir Taufik Oesman Hamid MT saat memonitoring pembangunan beberapa ruas jalan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (5/11/2021).

Saat itu, lokasi kunjungannya khusus pada lokasi kegiatan pembangunan tahun anggaran 2021 yang saat ini masih dalam pelaksanaan kontrak, diantaranya; ruas jalan Tembilahan - Sei Luar, ruas jalan Sei Luar- Sei Empat, ruas jalan Rumbai Jaya - Mumpa, dan ruas jalan Rengat - Rumbai Jaya, serta lokasi lainnya.

Atas nama Bupati Inhil HM Wardan, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Inhil berharap agar seluruh pekerjaan kegiatan Provinsi Riau bisa terlaksana sesuai rencana, yang nantinya bisa melancarkan arus angkutan barang dan jasa lainnya. Dengan harapan, bisa meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Inhil.

Baca Lainnya :

Disamping itu, dia juga sangat berharap kedepannya agar pihak Pemprov Riau lebih memperhatikan lagi untuk melaksanakan dan melanjutkan pembangunan dan pemeliharaan ruas-ruas Jalan Provinsi lainnya yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kami juga berharap kiranya dapat melanjutkan pembangunan dan pemeliharaan yang saat ini belum teranggarkan, sementara kerusakan jalan dan jembatan yang ada pada umumnya cukup parah kerusakannya," kata Umar.

Ruas-ruas jalan yang dimaksud, seperti; ruas Jalan Tembilahan - Enok - Benteng - Pulau Kijang - Batas Jambi. Kemudian Ruas Jalan Sei Luar - Teluk Pinang - Kuala Gaung. Dan beberapa ruas jalan dan jembatan lainnya.

"Dengan adanya pembangunan itu, tentu saja harapannya agar angkutan barang dan orang (jasa) bisa lancar dan fungsional. Ini demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Inhil yang terkenal daerah seribu jembatan dan Hamparan Kelapa Dunia," tambahnya.

Namun disisi lain, pada kesempatan itu dia juga mengucapkan terimakasih untuk Pemprov Riau yang selalu memperhatikan  kondisi infrastruktur yang ada, meski dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

"Setidaknya melalui kegiatan Swakelola pada UPT Dinas PUTRPKPP Provinsi Riau bisa untuk menjaga fungsional ruas jalan dan jembatan di Inhil yang sesuai dengan kewenangannya," tuturnya.

Umar juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pihak lain berupa bantuan pihak PLN yang siap berpartisifasi memindahkan tiang listrik yang terkena pada pelebaran badan jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau Ir Taufik Oesman Hamid MT meminta, seluruh kontrak yang ada pada lokasi pembangunan tahun anggaran 2021 agar segera dituntaskan sesuai rencana.

"Pihak rekanan agar segera memacu fisik pekerjaan berdasarkan waktu yang tersisa," desak Ir Taufik Oesman Hamid MT. Dia juga berharap, Pemkab Inhil dan masyarakat untuk selalu mendukung demi kelancaran pekerjaan fisik di lapangan.

Sekedar untuk diketahui, monitoring siang itu turut hadir Kabid Bina Marga Mhd Arief Setiawan ST MT, Kepala UPT Wilayah 4 Sanusi ST MT, dan didampingi beberapa orang dari Tim Teknis lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment