Pemdes Kotabaru Seberida Bersama Masyarakat Adakan Gotong Royong Bersama

By Chelba Polanda 23 Jan 2021, 12:22:23 WIB Sekitar Kita
Pemdes Kotabaru Seberida Bersama Masyarakat Adakan Gotong Royong Bersama

Keterangan Gambar : Foto : Pemdes beserta Masyarakat Melakukan Gotong Royong


Kabarbawah.com - Sabtu (23/1/2021) Pemerintah desa Kotabaru Seberida bersama Masyarakat mengadakan gotong royong bersama di dusun pasar.

Kades Kotabaru Seberida Tarmizi Yusuf Mengatakan “kita melaksanakan gotong royong ini tentunya yang pertama adalah guna untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah desa dan masyarakat desa ada kerjasama supaya tradisi gotong royong ini masih tetap menjadi budaya di kalangan masyarakat desa,”

Beliau juga menambahkan “Kegiatan gotong royong ini diselenggarakan, mengingat cuaca yang tidak menentu sehingga dilakukan pembersihan pada semua bagian saluran air di dusun pasar, agar tidak terjadinya hal hal yang tidak di inginkan ketika cuaca ekstrim sekalipun,”.

Baca Lainnya :

Kegiatan gotong royong ini juga diharapkan agar masyarakat Kotabaru Seberida lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan serta ingin ikut andil dalam menjaganya.


Foto : Kegiatan Gotong Royong Dusun Pasar

“Iya, kegiatan ini akan menjadi contoh untuk dusun yang lain agar mau menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal mereka,” tambah Tarmizi Yusuf.

Sementara itu masyarakat dusun pasar yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, dirinya menyambut baik gagasan ini.


Foto : Kegiatan Gotong Royong Dusun Pasar

Menurut masyarakat dusun pasar, gerakan gotong-royong menumbuhkan kembali semangat masyarakat untuk  bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan.

"Budaya gotong-royong saat ini hampir hilang di tengah masyarakat. Karenanya perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda," ujar salah satu masyarakat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment