Pejuang Shubuh Keritang Adakan Shubuh Keliling

By Chelba Polanda 24 Jan 2021, 10:47:06 WIB Sekitar Kita
Pejuang Shubuh Keritang Adakan Shubuh Keliling

Keterangan Gambar : Sesi Foto Bersama Usai Kegiatan Suling


Kabarbawah.comBerawal dari keprihatinan minimnya jemaah masjid dari generasi muda, sekumpulan remaja di Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir, Riau, tergerak untuk membuat gerakan bernama Pejuang Subuh. Moto Pejuang Shubuh Keritang adalah "Sholat Shubuh Berjamaah Seramai Sholat Jum'at".

Pejuang shubuh Keritang pada Sabtu (24/01/2021) telah menyelenggarakan kegiatan yang bernama Suling yaitu singkatan dari shubuh keliling.

Baca Lainnya :

Suling kali ini diselenggarakan di Masjid besar Al-Muttaqin Sungai Gergaji, Kelurahan Kotabaru Reteh. 

Rangkaian kegiatan shubuh kali ini diawali dengan sholat berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan ketua panitia Saharudin, kata sambutan ketua Pejuang Shubuh Keritang Toni Sutrisno, Lalu dilanjutkan Tausiyah oleh Ustadz Ahmadi Sarkawi dan ditutup oleh pengarahan Ketua MUI Keritang, Datuk Azrai Jakpar sekaligus do’a.

Ustadz ahmadi sarkawi mendukung penuh Komunitas Pejuang Shubuh in “Kami berharap sekiranya komunitas pejuang subuh tetap semangat, apapun ocehan dan kata orang lain. jika menurut komunitas pejuang shubuh Baik, Lakukan. Jangan tertekan oleh siapapun.” Ucap beliau.

Toni Sutrisno sebagai ketua komunitas Pejuang Shubuh Berharap dengan adanya komunitas ini, diharapkannya banyak hal hal baik tercipta.

“ya, kalo harapan untuk komunitas ini, saya harap dapat memicu hal hal baik tercipta dimasyarakat, jika untuk jangka pendekknya, kita buat saja dahulu sholat shubuh seramai sholat jum’at, setelah itu saya yakin hal hal baik lainnya akan mengikuti.” Tutur Toni.

Toni berharap anggotanya makin bertambah tiap harinya, terutama generasi muda. Dengan demikian, perubahan masyarakat agamis dan peduli dengan masa depan bangsa bisa terwujud.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment