Patroli di Dekat Ponpes Al-Mukmin, Brimob Bawa Kendaraan Baracudda serta Senjata Laras Panjang

By Chelba Polanda 08 Jan 2021, 13:10:11 WIB Sekitar Kita
Patroli di Dekat Ponpes Al-Mukmin, Brimob Bawa Kendaraan Baracudda serta Senjata Laras Panjang

Keterangan Gambar : Patroli pasukan gabungan di dekat Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo. (Foto: Sri Hartono)


Kabarbawah.com - Jelang kepulangan Abu Bakar Baasyir, aparat gabungan Polri, Tentara Nasional Indonesia(TNI) serta Satpol PP menggelar patroli di kawasan Ngruki. Pihak Ponpes Al- Mukmin Ngruki takut patroli tersebut membuat khawatir warga dekat.

" Tidak masalah jika melaksanakan pembedahan, namun jika semacam itu apa tidak membuat warga khawatir. Kita pula telah ketat menegakkan protokol kesehatan," kata juru bicara Ponpes Al- Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono, kepada wartawan, Jumat( 8/ 1/ 2021).

Pantauan Kabar Bawah, aparat melintasi kawasan Ngruki kurang lebih jam 10. 05 WIB. Beberapa satuan dengan personel sekitar 100 orang mengikuti operasi yustisi itu.

Baca Lainnya :

Terlihat Satuan Brimob bersenjata laras panjang dengan sepeda motor serta kendaraan taktis( rantis) barracuda. Aparat Tentara Nasional Indonesia(TNI) juga tiba memakai rantis.

Kehadiran regu gabungan nampak penuhi ruas Jalur Parikesit yang terdapat di sisi barat Ponpes Al- Mukmin. Para pemotor yang berpapasan juga wajib berhenti sebab jalur yang kecil.

Regu gabungan sempat berhenti sejenak sembari petugas mengendalikan kemudian lintas. Tampak deretan rombongan antre sampai sejauh 200 m.

Beberapa aparat Brimob yang berboncengan sempat turun berjalan kaki. Sedangkan petugas Satpol PP tampak bersiaga di truk.

Tidak hanya itu, Satuan Binmas Polres Sukoharjo memakai pengeras suara menegaskan memakai masker serta tidak berkerumun. Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas serta Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan juga ikut mengimbau masyarakat supaya menggunakan masker.

Sesudah 10 menit berselang, jalur yang dipenuhi aparat itu kembali lancar. Kejadian itu sempat jadi tontonan warga dekat.

Patroli tidak cuma sekali diselenggarakan. Satu jam setelahnya, regu gabungan kembali berpatroli di posisi yang sama. Tetapi kali kedua ini dilakukan dengan jumlah personel yang tidak sebanyak tadinya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan patroli tersebut bagian dari operasi yustisi. Ia enggan merinci jumlah personel serta asal satuan yang ikut serta.

" Ini yang kita jalani operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Kita lakukan hingga betul- betul tidak terdapat kemampuan kerumunan," kata Bambang dikala dihubungi detikcom, siang ini. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment