Pagar Gedung DPRD Kota Jambi Bakal Dirombak Ulang, Anggaran Rp. 1,3 Miliar

By Chelba Polanda 02 Feb 2021, 12:01:11 WIB Sekitar Kita
Pagar Gedung DPRD Kota Jambi Bakal Dirombak Ulang, Anggaran Rp. 1,3 Miliar

Keterangan Gambar : Foto: Gedung DPRD Kota Jambi (Ferdi-detikcom)


Kabarbawah.com - Pemkot Jambi melalui Dinas PUPR menggelontorkan anggaran Rp 1, 3 miliyar buat rehabilitasi pagar Gedung DPRD Kota Jambi. Proyek itu bakal dikerjakan tahun ini.

" Iya, itu perencanaan buat pagar ya, soalnya kan perencanaan itu tadinya telah lama sekali, tetapi baru terealisasi pada tahun ini. Jika tidak salah itu bukan rehab namun dirombak ulang," kata Pimpinan DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, dikala dimintai konfirmasi, Selasa( 2/ 2/ 2021).

Rehabilitasi pagar Gedung DPRD Kota Jambi itu bakal memakai APBD Kota Jambi. Absor menilai rehabilitasi pagar telah direncanakan semenjak 2009.

Baca Lainnya :

" Ya ini kan telah lama sekali perencanaannya itu, tetapi baru saat ini dianggarkan, supaya aman juga kan," ucap Absor.

Ia meminta detail pengerjaan ditanyakan ke Dinas PU. Baginya, Dinas PU yang mengetahui detail pekerjaan tersebut.

" Bukan cuma hanya rehab namun dirombak ulang. Namun buat jelasnya lebih baik tanya Dinas PU- nya saja, sebab anggarannya kan dari PU apakah itu rehab ataupun gimana. Tetapi, setahu aku itu tidak mungkin cuma rehab saja tentu dirombak ulang. Terlebih ini perencanaanya pula telah lama semenjak 2009 kemudian, perencanaannya pula bukan cocok di tengah pandemi ini. Jika di tengah pandemi ini tidak mungkin lah lebih baik kita pakai buat beri bantuan warga. Tetapi ini perencanaannya yang telah lama serta baru bisa dianggarkan saat ini," ucap Absor.

Pengerjaan proyek pagar Gedung DPRD Kota Jambi ini bakal dimulai Maret 2021 dengan sasaran tuntas pada Juni 2021. Bagi Absor, revisi pagar mesti dilakukan demi melindungi keamanan serta kenyamanan seluruh anggota DPRD dikala bekerja.

" Dahulu kan sempat terdapat itu demo oleh pelajar tu, nah itu kan pernah dirusak. Ya ini demi keamanan serta kenyamanan para anggota bekerja saja. Terlebih itu juga telah lama sekali juga tidak diperbaiki," ucap Absor. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment