Mengambil Mobil Dari Showroom Ayah, Seorang Anak di Pekanbaru Dilaporkan Ayah ke Pihak Berwajib

By Chelba Polanda 04 Nov 2020, 16:03:23 WIB Kriminal
Mengambil Mobil Dari Showroom Ayah, Seorang Anak di Pekanbaru Dilaporkan Ayah ke Pihak Berwajib

Keterangan Gambar : Ilustrasi pencurian mobil (Edi Wahyono/detikcom)


Henofi Yason (56) hilang kesabaran atas ulah anak kandungnya, Muhammad Putra Sonata (26). Dia melaporkan anak ke polisi karena mengambil mobil di showroom.

"Kasus pencurian dalam keluarga ini sudah kita tindak lanjuti. Pelaku (MPS) kita tangkap pada Minggu (1/11) di Kecamatan Marpoyan Damai," kata Kapolsek Bukit Raya, Pekanbaru, AKP Arry Prasetyo kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Arry menjelaskan kasus pencurian dalam keluarga ini terjadi pada Februari 2020. Saat itu pelaku datang ke showroom mobil di Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, dan mengambil mobil Avanza bernomor polisi BM-1861-NL. Mobil tersebut adalah mobil yang akan dijual di showroom.

Baca Lainnya :

"Atas kejadian tersebut, pelapor (orang tua tersangka) membuat laporan ke Polsek Bukit Raya. Dari laporan tersebut dilakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut," kata Arry.

Dari hasil penyelidikan, akhirnya Muhammad Putra diringkus pada Minggu (1/11) di Pekanbaru. Mobil yang diambil pelaku telah digadaikan.

"Berdasarkan pengakuan tersangka, mobil tersebut sudah digadaikan di Provinsi Sumatera Barat senilai Rp 20 juta. Kini tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Bukit Raya," kata Arry.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment