Membawa Sekarung Sabu, Duo Kakak-Beradik Diringkus Polisi

By Chelba Polanda 04 Nov 2020, 15:51:22 WIB Kriminal
Membawa Sekarung Sabu, Duo Kakak-Beradik Diringkus Polisi

Keterangan Gambar : Polres Jakbar tangkap kakak beradik pengedar sabu di Banyuasin, Palembang. (Dok. Polres Jakarta Barat)


Kabarbawah.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap kakak beradik kurir narkoba di Palembang, Sumatera Selatan. Dari keduanya, polisi menyita sekarung narkoba diduga jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona mengatakan, kasus ini terungkap setelah anggota Unit 2 Satresnarkoba Polres Jakbar menyelidiki informasi terkait adanya informasi pengiriman barang dari Palembang ke Jakarta Barat.

"Dari penangkapan kedua pelaku, anggota menemukan serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu di dalam karung yang dibawa pelaku," kata Ronaldo dalam keterangannya kepada waratwan, Rabu (04/11/2020).

Baca Lainnya :

Tim dipimpin AKP Hasoloan Situmorang kemudian menyelidiki informasi tersebut. Tim berangkat ke Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan untuk menyergap pelaku.

Pada Selasa (3/11) kemarin, tim berhasil menangkap kedua pelaku di depan sebuah ruko di Tanjung Api-api Talaga Kalapa, Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan.

Kedua pelaku yakni AY (40) dan MS (39) ditangkap saat mengendarai motor. Keduanya membawa karung berisi sabu saat disergap.

Ketika hendak ditangkap, kedua pelaku berusaha melarikan diri. Namun upaya itu gagal, lantaran anggota sudah mengepung lokasi tersebut.

Lebih lanjut, Ronaldo mengungkap, kasus ini terungkap berkat kerja sama polisi dan petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini keduanya diamankan di Polres Metro Jakarta Barat untuk pengembangan lebih lanjut.

"Sampai saat ini kami masih melakukan pengembangan pengiriman narkoba yang melibatkan kakak beradik ini," tuturnya.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru menyampaikan, pihaknya akan menindak tegas pelaku narkoba. Meski kondisi sedang pandemi Corona, namun jajarannya tetap konsisten memberantas pelaku kejahatan.

"Meski situasi sedang pandemi, tetapi ini bukan menjadi halangan bagi kami untuk terus menindak pelaku kejahatan maupun narkoba. Kita tidak akan memberi ruang terhadap pengedar narkoba," kata Audie.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment