Memahami Fitur Android Terbaik
Memahami Fitur Android Terbaik

By Mayangsari 25 Des 2020, 20:49:29 WIB Teknologi
Memahami Fitur Android  Terbaik

Memahami Fitur Android  Terbaik - Siapa pun yang memiliki perangkat Google Pixel yang didukung seharusnya sudah memiliki pembaruan. Versi baru juga akan segera tiba di perangkat dari produsen lain, termasuk OnePlus , Xiaomi, Realme, dan banyak lagi.

Pemberitahuan percakapan

Di Android 10, laci notifikasi berisi semua notifikasi Anda dalam daftar yang tampaknya serampangan. Aplikasi tertentu cenderung diprioritaskan dan diarahkan ke bagian atas daftar, tetapi tampaknya tidak ada alasan khusus mengapa.

Di Android 11, sistem itu berubah. Sekarang ada tiga kategori pemberitahuan: Percakapan, Pemberitahuan, dan Senyap. Bagian Percakapan, jelas sekali, menampung semua percakapan Anda. Ini juga akan berlaku untuk pesan langsung di dalam aplikasi lain, seperti Instagram.

Baca Lainnya :

Anda juga dapat memprioritaskan percakapan dan aplikasi di bagian ini. Ini akan memungkinkan Anda memberikan prioritas yang lebih tinggi pada pesan dari ibu Anda daripada pesan dari sepupu jauh Anda, misalnya. Intinya adalah memastikan bahwa Anda tidak pernah melewatkan pemberitahuan terkait interaksi penting harian Anda.

Sementara itu, bagian Siaga dan Senyap berfungsi seperti sebelumnya di Android 10. Anda juga dapat dengan mudah membungkam pemberitahuan dari aplikasi tertentu, yang akan mendorong semua pemberitahuan di masa mendatang ke bagian Senyap. Dengan Android 11, Anda sekarang memiliki kontrol lebih besar atas notifikasi daripada sebelumnya.

Kita semua telah melakukannya: pemberitahuan muncul dan Anda secara naluriah menghapusnya. Kemudian, Anda berpikir, "Hei, saya mungkin seharusnya tidak melakukan itu," tetapi sudah terlambat. Notifikasi hilang.

Tidak demikian halnya di Android 11! Fitur baru memberi Anda opsi untuk menyimpan setiap notifikasi yang mendarat di ponsel Anda selama 24 jam terakhir. Anda dapat memeriksa daftar yang sedang berjalan, menemukan pemberitahuan yang tidak sengaja Anda gesek, dan melihat apa yang Anda lewatkan.

Sayangnya, fitur riwayat pemberitahuan baru ini tidak aktif secara default. Anda perlu membuka  Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Pemberitahuan> Riwayat pemberitahuan . Setelah Anda berada di sana, Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut. Jika sudah aktif, Anda dapat melihat riwayat pemberitahuan Anda di bagian yang sama. Perlu diingat, bahwa itu tidak akan mulai menyimpan pemberitahuan sampai fitur tersebut aktif, jadi Anda tidak dapat menyalakannya dan menemukan pemberitahuan yang Anda hapus sebelumnya pada hari itu.

Efek samping yang menarik dari fitur Android 11 ini adalah riwayatnya akan menunjukkan kepada Anda setiap pemberitahuan yang masuk melalui ponsel Anda, bahkan pemberitahuan yang benar-benar senyap yang tidak pernah sampai ke bayangan. Ini adalah alat yang hebat untuk melihat apakah ada aplikasi yang tidak Anda gunakan terlalu banyak memonopoli sumber daya sistem.

Gelembung Obrolan Di Android 11

Apakah Anda merasakan tema di sini? Google telah merancang Android 11 agar semuanya tentang komunikasi, jadi fitur baru terbesar semuanya terkait dengan pemberitahuan, aplikasi obrolan, dan sistem terkait percakapan lainnya.

Gelembung obrolan sebenarnya pertama kali muncul di Android 10 . Namun, untuk alasan apapun, Google tidak memprioritaskannya dan mereka menghilang saat versi stabil dari sistem operasi diluncurkan. Sekarang, gelembung obrolan ada di sini di Android 11 dan menjadi pusat perhatian.

Jika Anda pernah menggunakan Facebook Messenger di Android, Anda pasti tahu cara kerja gelembung obrolan. Dengan Messenger, "kepala obrolan" muncul di ponsel Anda yang terhampar di atas hampir semua aplikasi lain. Ketukan cepat pada ikon meluncurkan obrolan dan kemudian Anda dapat meminimalkan obrolan kembali menjadi ikon. Selesai dengan percakapan? Anda dapat menghapus kepala obrolan hingga percakapan berikutnya dimulai

Inilah cara kerja fitur gelembung seluruh sistem, dengan satu-satunya perbedaan utama adalah fitur ini dapat berfungsi untuk aplikasi obrolan apa pun, bukan hanya Messenger atau aplikasi lain yang memiliki desain serupa.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment