Mahasiswa KKN Universitas Abdurrab Dirikan Taman Baca di Tekulai Hulu, Tanah Merah

By Chelba Polanda 26 Agu 2021, 17:27:18 WIB Pendidikan
Mahasiswa KKN Universitas Abdurrab Dirikan Taman Baca di Tekulai Hulu, Tanah Merah

Kabarbawah.com|Tembilahan - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Abdurrab Kelompok 29 menggandeng SDN 013 Tanah Merah Desa Tekulai Hulu untuk merealisasikan Taman Baca. Program taman baca tersebut bertajuk “Dengan Membaca Menuju Generasi Cemerlang”.

Kelompok KKN Universitas Abdurrab kelompok 29 dibantu Taman Baca Masyarakat (TBM) Hamfara Library untuk merealisasikan Taman Baca di Desa Tekulai Hulu. 

Sesuai penjelasan dari Robin Sanjaya selaku Ketua Kelompok KKN Universitas Abdurrab kelompok 29, tujuan didirikannya taman baca ini bukan sekadar meningkatkan minat baca, juga guna untuk menjaga semangat anak anak di desa Tekulai Hulu untuk terus belajar.

Baca Lainnya :

“Ada pun, tujuan dari pengembangan taman baca ini yaitu untuk memberikan wadah bagi anak-anak, yang berasal dari Desa Tekulai Hulu untuk meningkatkan minat baca, science literacy serta keterampilan berpikir guna menghadapi tantangan di masa depan,” ungkap Roki Raharjo salah satu anggota kelompok KKN Universitas Abdurrab saat ditemui tim kabarbawah.com, Sabtu (14/8/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan secara luring, tim KKN  Universitas Abdurrab kelompok 29 selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan protokol kesehatan. Mereka menghimbau anak-anak untuk membawa dan menggunakan masker dari rumah, menyemprotkan hand sanitizer sebelum masuk ruangan, dan mengingatkan untuk selalu menjaga jarak.

Robin mewakili teman-temannya berharap dengan terlaksananya program ini, akan muncul Taman Baca di desa lainnya untuk meningkatkan semangat literasi anak-anak.

“Dengan terlaksananya program kerja pengembangan taman baca ini, semoga kedepannya semakin banyak lagi taman baca di desa-desa sehingga bisa menumbuhkan jiwa dan semangat literasi anak-anak yang nantinya mampu menguasai 4 kompetensi yang menjadi tuntutan abad 21 meliputi keterampilan berpikir kritis, keterampilan berpikir kreatif, komunikatif, dan kolaboratif,” pungkas Robin.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment