Lelang di 2 Zona Batal, Bagaimana Nasib Sampah di Pekanbaru?

By Chelba Polanda 22 Jan 2021, 12:35:57 WIB Sekitar Kita
Lelang di 2 Zona Batal, Bagaimana Nasib Sampah di Pekanbaru?

Keterangan Gambar : Foto: Tumpukan sampah di Pekanbaru masih belum tuntas (Foto: Raja Adil/detikcom)


Kabarbawah.com – Persoalan sampah di pekanbaru sepertinya mengharuskan penduduk pekanbaru bersabar lagi. Pasalnya, pelelangan angkutan sampah di dua zona sudah pasti batal.

Dilihat kabarbawah.com,  Jumat (22/1/2021), pada laman resmi LPSEPekanbaru terlihat surat putusan pembatalan lelang telah dikeluarkan. Ada dua zona lelang yang sudah dibatalkan terkait angkutan sampah.

Tertulis di laman resmi LPSE Pekanbaru yang di upload pada 20 Januari pukul 15.46 WIB  "Kami informasikan kepada semua peserta tender paket pekerjaan jasa angkutan persampahan zona 1 dan paket pekerjaan jasa angkutan persampahan zona 2 bahwa kedua paket tersebut dinyatakan batal. Akan diulang kembali dalam waktu yang akan datang,".

Baca Lainnya :

Bukan hanya itu, juga disampaikan surat putusan pembatalan lelang oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Pekanbaru, Hendra Apriadi. Terkait dibatalkannya lelang, maka akan kembali dilakukan pelelangan dalam waktu selanjutnya.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku belum menerima laporan dari Dinas DLHK Pekanbaru soal batalnya lelang tersebut. Sehingga beliau belum mengethui pasti kapan lelang dilakukan.

"Belum dapat laporan," kata Ayat saat dikonfirmasi terkait persoalan batalnya lelang.

Perlu diketahui, tumpukan sampah menumpuk di Pekanbaru sejak kontrak pihak ketiga berakhir pada akhir Desember 2020 lalu. Karna tumpukan sampah, warga mulai resah karena sampah mengeluarkan bau busuk.

Untuk mengatasi hal itu, TNI, Polri, Satpol PP hingga organisasi masyarakat turun membersihkan tumpukan sampah. Tidak sampai di situ, Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi bahkan memerintahkan Ditreskrimum Polda Riau untuk melakukan penyidikan pelanggaran.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment