Lantik 3 Pj Bupati, Al Haris : 3 Bulan Sekali Evaluasi

By Chelba Polanda 22 Mei 2022, 08:47:02 WIB Daerah
Lantik 3 Pj Bupati, Al Haris : 3 Bulan Sekali Evaluasi

Gubernur Jambi, Al Haris secara resmi melantik tiga orang pejabat Bupati, Minggu (22/5/2022).

Tiga orang yang dilantik yakni Aspan Pj Bupati Tebo, Henrizal Pj Bupati Sarolangun, Bachyuni Pj Bupati Muaro Jambi.

Al Haris mengatakan, pelantikan tiga Pj Bupati berdasarkan SK Mendagri yang dikeluarkan pada 21 Mei 2022 lalu yang memutuskan 3 nama dari 9 nama yang telah diusulkan sebelumnya.

“Hasil keputusan, memilih 1 nama masing masing Pj, kita berharap nama-nama yang ditunjuk betul-betul bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan amanah,” tegasnya.

Al Haris juga menekankan bahwa ketiga Pj yang baru saja dilantik bisa mengendalikan Covid-19, serta mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN) di daerah masing-masing.

“Mereka juga harus mampu menstabilkan harga harga pangan, kemudian jaga hubungan baik dengan Forkompinda, dengan DPRD, karena berikutnya adalah tahapan tahapan yang luar biasa,” tegasnya.

Selain Pemulihan Ekonomi, menurut Al Haris pihaknya juga harus menyiapkan tahapan tahapan Pilkada.”Tentu kita butuh pemimpin yang kuat , yang bisa membuat tenang masyarakat sehingga berlangsung nya pembangunan, mudah-mudahan,” harapnya.

Selanjutnya Al Haris menegaskan, Pj yang baru saja dilantik tentu terus dalam control, karena mereka dalam 3 bulan sekali wajib laporan ke Gubernur dan Kemendagri.

“Kemudian kalau seandainya tidak sesuai dengan konteks yang ada atau melanggar, kita evaluasi ke Mendagri, kalau tidak pas kita tarik lagi ke Provinsi. Jabatan Pj, maksimal 1 tahun, dan bisa diperpanjang kembali kalau hasil evaluasi nya baik,” pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.