KPU Riau Distribusikan Logistik Pilkada ke 9 Kabupaten dan Kota

By Chelba Polanda 18 Nov 2020, 13:39:01 WIB Politik
KPU Riau Distribusikan Logistik Pilkada ke 9 Kabupaten dan Kota

Pekanbaru - KPU Riau telah mengirimkan logistik ke 9 kabupaten dan kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Sampai saat ini proses pengiriman dari Jawa timur hingga ke Riau tidak mengalami kendala apapun.

"Kita mengirim logistik Pilkada ini secara bertahap. Percetakannya ada di Jawa Timur yang dikirim ke Riau dengan tetap pengawalan pihak aparat keamanan. Seluruh logistik Pilkada sudah kita distribusikan dan sudah sampai ke daerah masing-masing," kata Ketua KPU Riau, Ilham Rabu (18/11/2020).

Ilham menjelaskan distribusi pertama pada pada 11 November 2020 untuk Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Meranti. Selanjutnya gelombang kedua pendistribusian logistik Pilkada ke Kabupaten, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Siak, Pelalawan, dan Kuansing.

Baca Lainnya :

"Semua logistik sudah terdistribusikan ke semua kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada. Tadi malam logistik sampai di Kabupaten Pelalawan, Rohil, Kuansing. Selama proses pendistribusian dari percetakan kertas suara di Jawa Timur, hingga ke Riau tidak mengalami kendala apapun," kata Ilham.

Menurut Ilham sebagian wilayah sudah ada yang melakukan pelipatan kertas suara seperti Kota Dumai. Ini karena mereka lebih awal menerima logistik Pilkada. Proses pelipatan kertas suara tentunya akan menyusul ke sejumlah daerah lainnya.

"Kita belum menerima laporan apakah ada kertas suara yang rusak atau tidak. Karena saat ini secara umum baru pendistribusian ke gudang KPU di masing-masing kabupaten dan kota. Nantinya, setelah ada proses pelipatan kertas suara, baru akan diketahui ada yang rusak atau tidak," kata Ilham.

Secara terpisah, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, bahwa logistik Pilkada baru sampai di wilayahnya tadi pagi pukul 08.00 WIB. Logistik Pilkada ini disimpan di gudang KPU yang lokasinya di gedung Dinas Sosial Pemkab Rohul.

"Sehubungan dengan telah tibanya logistik Pilkada dan makin dekatnya pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 diperintahkan personel pengamanan di Kantor KPU Rokan Hulu. Harus ekstra waspada dalam melaksanakan tugas, jangan underestimate dan tidak tidur khususnya pada saat malam hari," kata Taufik.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment