Ketua Komisi IV DPRD Sebut Pendidikan dan Kesehatan Prioritas, Fadli : Pelayanan Kita Kawal

By Chelba Polanda 10 Apr 2022, 14:46:01 WIB Daerah
Ketua Komisi IV DPRD Sebut Pendidikan dan Kesehatan Prioritas, Fadli : Pelayanan Kita Kawal

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria setelah menjabat sebagai Sekretaris Komisi III, kini sebagai Ketua Komisi IV dalam komposisi Alat Kelengakapan Dewan (AKD).

Fadli Sudria mengatakan sebagai lembaga pengawas, penganggaran dan di Komisi IV membidangi pendidikan dan kesehatan, maka itu adalah prioritas.

"Tentu kita akan mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk bisa meningkatkan pendidikan," katanya kepada jamberita.com, Minggu (10/4/2022).

Menurut Fadli, terutama yang menjadi kewenangan Pemprov Jambi yaitu SMA/SMK/SLB. Harus didorong bagaimana bisa setara dengan provinsi provinsi yang lainnya.

"Itu harapan kita," tegasnya. "Kemudian untuk di Bidang Kesehatan yakni RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi itu akan sama sama kita kawal, pertama mengenai pelayanan," tambahnya.

"Untuk apa kita punya rumah sakit megah, untuk apa kita punya fasilitas yang lengkap, ketika pelayanan ke masyarakat tidak bagus," ujarnya.

Untuk itu kata Fadli, ini harus sinkron baik itu antara pelayanan kemudian infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga penting.

"Nah hari ini pak Gubernur, sudah mengakomodir adanya beasiswa untuk doktor 50 orang, dokter spesialis 3 orang, ini sudah cukup luar biasa, sebisa mungkin di tahun depan ini bisa ditingkatkan," katanya.

Selanjutnya, apakah beasiswa tersebut bisa memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) maupun masyarakat Jambi atau tidak."Nah, ini perlu juga menjadi evaluasi di tahun perdana ini," ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment