Ketua Fraksi Demokrat, Ahmad Fauzi : LKPJ 2021 Gambarkan Lemahnya Tim Kerja Gubernur

By Chelba Polanda 31 Mar 2022, 14:48:02 WIB Daerah
Ketua Fraksi Demokrat, Ahmad Fauzi : LKPJ 2021 Gambarkan Lemahnya Tim Kerja Gubernur

Ahmad Fauzi, ketua Fraksi Partai Demokrat secara tegas dan lugas menyoroti lemahnya tim kerja Gubernur Jambi Al Haris. Kelemahan ini terungkap setelah Fraksi Partai Demokrat membedah laporan keterangan pertanggung jawaban Gubernur Jambi tahun 2021.

Ahmad Fauzi menilai hasil kerja selama tahun 2021 jauh dari harapan yang diinginkan. Ketua Fraksi Partai Demokrat ini menyatakan bahwa kelemahan tim kerja Gubernur sangat nampak dari ketidaktepatan data yang disampaikan oleh Gubernur dalam rapat paripurna penyampaian nota pengantar LKPJ.

Menariknya, kesalahan penyampaian data ini merupakan kejadian yang kedua. Kejadian pertama adalah saat penyampaian rancangan RPJM Provinsi Jambi tahun 2021 -2026. Pada saat itu, Fraksi Partai Demokrat menemukan banyak kesalahan dalam data dokumen RPJMD yang disampaikan kepada DPRD.

Saat ini kesalahan tersebut terjadi kembali. Walaupun pada akhir sambutannya Gubernur telah menyampaikan ralat atas kekeliruan tersebut namun Ahmad Fauzi melihat bahwa kesalahan berulang ini merupakan cerminan dari ketidakcakapan para pembantu Gubernur dalam menyiapkan data dan lemahnya kualitas kontrol serta pengawasan terhadap kinerja para pembantu Gubernur.

Oleh karena itu, Fraksi Partai Demokrat mengingatkan Gubernur beserta jajarannya agar benar-benar memperhatikan ketepatan data-data pembangunan ini. Karena sesungguhnya ketepatan data merupakan penentu keberhasilan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Hal ini bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur dalam nota pengantar LKPJ, kala itu Gubernur menyatakan bahwa LKPJ memiliki makna sangat strategis dan dapat memberikan informasi pertanggung jawaban atas penyelenggaraan pemerintah daerah secara lebih transparan kepada publik. "Bagaimana mungkin tujuan ini akan dicapai jika data yang disampaikan tidaklah tepat," kata Fauzi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment