Ketinggian Banjir Mulai Surut, Warga Pekanbaru Masih Harus Waspada

By Chelba Polanda 25 Okt 2021, 14:54:04 WIB Sekitar Kita
Ketinggian Banjir Mulai Surut, Warga Pekanbaru Masih Harus Waspada

Kabarbawah.com|Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengklaim ketinggian banjir yang terjadi di sejumlah wilayah hari ini, Senin (25/10/2021) mulai surut. Namun, warga masih harus waspada jika hujan deras kembali mengguyur.

"Monitoring kita hari ini, air banjir mulai surut. Namun, tidak tertutup kemungkinan, jika hujan dengan intensitas tinggi lagi, air sungai kembali naik," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru, Bambang Rifai.

Ia menjelaskan, hingga sekitar pukul 14.00 WIB tadi, ketinggian air masih ada yang mencapai 50 hingga 100 centimeter. Salah satunya di Perumahan Viladelvia di Jalan Cengkeh.

Baca Lainnya :

"Penjelasan dari Bhabinkamtibmas tadi, ketinggian airnya sampai 100 centimeter di Perumahan itu. Selain itu, banjir juga ada di Jalan Dwikora dan Jalan Kesadaran, saat ini semua data dari kelurahan atau kecamatan secara tertuli belum kita rekap," jelasnya.

Menurutnya, timnya sudah turun langsung ke lapangan untuk melakukan penanganan dan evakuasi bagi warga. Nantinya, apabila ada warga yang harus diungsikan, timnya akan membangun tenda pengungsian.

"Kalau ada yang butuh tenda pengungsian, kita sudah siapkan," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment