Kagumi Tari Selampit Delapan, Sandiaga Uno Sebut Layak Tampil di G20

By Chelba Polanda 04 Mar 2022, 14:17:16 WIB Sosial & Budaya
Kagumi Tari Selampit Delapan, Sandiaga Uno Sebut Layak Tampil di G20

Kabarbawah.com|Jambi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno mengaku cukup terkesan selama dua hari kunjungannya di Provinsi Jambi, Rabu (02/03/2022) dan Kamis (03/03/2022).

Selama di Jambi, Sandiaga Uno didampingi Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi wisata Danau Sipin dan Candi Muaro Jambi, dialog dengan pengiat desa wisata dan juga  menyaksikan tari-tarian Jambi saat acara jamuan makan malam di rumah dinas gubernur Jambi.

Sandiaga Uno mengaku terkesan dengan sambutan warga Jambi dan mengatakan Jambi memiliki keunggulan yang tidak dimiliki Provinsi lainnya di Indonesia.

“Ada keunggulan yang dimiliki Jambi yang tidak dimiliki provinsi lain, Candi Muaro Jambi salah satunya yang merupakan sejarah institusi pendidikan tertua di dunia,” kata Sandiaga Uno, Rabu malam.

Selain wisata dan kuliner Jambi, Sandiaga Uno sangat mengagumi tari Selampit Delapan yang ia saksikan saat jamuan makan malam di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (02/03/2022).

Bahkan saat itu, Sandiaga Uno terlihat mengintruksikan timnya untuk mendokumentasikan penampilan tarian selampit delapan tersebut. Ia juga terlihat mengabadikan tarian tersebut di ponsel pribadinya.

“Tarian Jambi (Selampit delapan) sangat cocok kita tampilkan di G20,” sebutnya.

Untuk diketahui, G20 adalah sebuah forum kerjasama multilateral yang beranggotakan 19 negara dan satu kawasan Uni Eropa. Puncak G20 akan berlangsung di Bali tepatnya lewat KTT G20 pada Oktober 2022.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment