ION Esports Bangkit, Rebut Gelar 2022 PMPL ID Spring Country Finals!

By Chelba Polanda 28 Apr 2022, 14:00:54 WIB Esports
ION Esports Bangkit, Rebut Gelar 2022 PMPL ID Spring Country Finals!

ION Esports berhasil menoreh juara di 2022 PMPL ID Spring Country Finals dengan total poin yang hanya beda tipis sekitar 2 poin dari EVOS Reborn pada Minggu malam kemarin. ION Esports telah bermain dengan apik pada partai final dimana mereka berhasil meraih double WWCD pada hari kedua. Meskipun tidak mendapatkan WWCD di hari terakhir, tetapi ION berhasil bertahan menempatkan dirinya di urutan tertinggi.

EVOS Reborn, sang harimau putih yang sempat diremehkan akibat gagal lolos pada musim lalu telah menunjukkan kekuatannya untuk bertahan di urutan kedua. EVOS berhasil mendapatkan double WWCD pada hari pertama partai finals dan sempat berada dipuncak tertingginya jauh dari ION Esports.

Country Finals ditutup dengan kemenangan dari ION Esports sebagai juara pertama beserta sang runner-up, EVOS Reborn dan RRQ Ryu. Ketiga tim tersebut akan melanjutkan debutnya pada 2022 PMPL SEA Championship yang berpotensi akan digelar pada bulan Juni mendatang. Sementara Red Aliens, NFT, dan Voin akan bermain di 2022 PMPL SEA Championship Play-ins.


Penghujung Asa Red Aliens

BTR RA atau yang dikenal dengan Zuxxy & Luxxy cs telah berhasil puas untuk finis di urutan keempat tepat dibawah RRQ Ryu dengan total poin yang hanya berbeda 1 poin. Sang mantan juara dunia ini telah bermain di penghujung asa nya pada hari terakhir Country Finals dengan meraih 1x WWCD dan 3x Too Soon. Seperti yang telah terjadi sejak hari pertama acara, sang alien merah tampak melempem ketika dirinya berhasil meraih WWCD dan kembali too soon di ronde berikutnya. Pasalnya, Bigetron RA selalu tereliminasi dibawah urutan ke-10 setelah mendapatkan WWCD pada hari kedua. Begitupun pada hari terakhir dimana mereka harus bubar diurutan ke-14 sebanyak dua kali pasca WWCD-nya di ronde ketiga hari terakhir. Bahkan, mereka tidak berhasil mendapatkan 1 eliminasi poin pun pada ronde terakhir puncak acara. Jika BTR RA berhasil meraih setidaknya 2 eliminasi poin, Zuxxy cs akan berpotensi berada diurutan ketiga dan otomatis lolos ke 2022 PMPL SEA Championship.

Meskipun demikian, pencapaian Bigetron RA patut diapresiasi dan akan melanjutkan pertempurannya di 2022 PMPL SEA Championship - Play Ins mendatang. Nice try RA.

Kebangkitan ION Esports

Setelah tidak terdengar juara pada tahun 2021, tim underdog, ION Esports, telah mengejutkan para penggemarnya ketika berhasil meraih juara pertama di PMPL musim ini. Organisasi tlah bermain apik pada hari ketiga untuk bangkit dari hari pertama dan kedua pasca too soon berkali-kali di Country Finals. Meskipun demikian, mereka berhasil mendapatkan 3x WWCD layaknya sang mantan juara dunia, Bigetron RA.

Dalam sesi interview yang dilakukan oleh para caster seusai turnamen, pemain ION Esports mengungkap bahwa dirinya optimis untuk meraih juara di musim ini sejak awal bermain di Country Finals. Mereka pun telah siap untuk segera berperang di kejuaraan Asia yang akan digelar beberapa waktu kedepan.

“Dibilang nyangka (jadi juara) atau enggak, sebenarnya kita telah berekspektasi 90% menang sejak awal acara. Dan kita tetap harus konsisten gitu.” ungkap Misery.

Sementara itu, mereka pun menyinggung bahwa kemenangan mereka terjadi berkat usaha yang dilakukan dengan tekun dan konsisten untuk menjadi juara.

“Ya kalian jangan takutlah kalau misalnya kalian tidak punya skill atau segala macamnya. Kalian berusaha saja. Orang yang mempunyai bakat untuk jadi jago dari lama main, tetap akan kalah dengan yang berusaha dengan keras.” tambah Rocky.



Begitulah hasil akhir dari acara puncak Country Finals - 2022 PMPL ID Spring Championship. Seluruh tim yang berpartisipasi telah berjuang hingga titik penghabisan untuk memperebutkan gelar juara dan bermain dengan seluruh tim pro PUBG M wilayah Asia mendatang.

GGWP buat kalian yang juara! Bagaimana menurutmu?




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment