Ini Twit Pertama Jokowi di 2021, Bicara Vaksinasi COVID-19 Massal

By Chelba Polanda 01 Jan 2021, 10:32:23 WIB Kesehatan
Ini Twit Pertama Jokowi di 2021, Bicara Vaksinasi COVID-19 Massal

Keterangan Gambar : Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden


Kabarbawah.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuliskan twit pertamanya di awal tahun 2021. Jokowi menyebut pelajaran mahal selama pandemi COVID-19 membuat Indonesia lebih siap memasuki 2021.

"Kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pelajaran yang mahal, pengorbanan tiada tepermanai selama masa pandemi, membuat kita lebih siap. Mari bersama-sama melangkah melewati ambang tahun yang baru ini dengan penuh semangat dan harapan," tulis Jokowi dalam akun twitter resminya, Jumat (1/1/2021).

Jokowi menyebut, terdapat beberapa rencana yang akan dilakukan pada tahun ini. Di antaranya yaitu pelaksanaan vaksin massal COVID-19.

Baca Lainnya :

"Tahun ini, pemerintah akan menggelar vaksinasi massal Covid-19. Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer," kata Jokowi.

Tahun ini pemerintah juga disebut akan melanjutkan program perlindungan sosial bagi warga. Program ini dilakukan melalui kartu sembako, bansos tunai serta kartu prakerja.

"Pemerintah juga melanjutkan program perlindungan sosial seperti kartu sembako, bansos tunai, Kartu Prakerja, dll," tuturnya.

Selain itu, Jokowi menyebut 2021 akan diisi dengan pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan. Anggaran besar juga disebut telah dikucurkan untuk pembangunan bendungan, jalur kereta api, bandara hingga rumah susun.

"Tahun 2021 juga tetap kita isi dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia seperti yang telah dicanangkan," kata Jokowi.

"Anggaran besar kita kucurkan untuk pembangunan bendungan, jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandara, sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia," sambungnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment