Ini Sistem Ranked & Hadiah Kompetitif VALORANT Musim 2021

By Chelba Polanda 15 Des 2020, 18:17:20 WIB Esports
Ini Sistem Ranked & Hadiah Kompetitif VALORANT Musim 2021

Keterangan Gambar : Valorant


Kabarbawah.com - VALORANT Act III akan segera berakhir pada tanggal 11 Januari 2021. Nantinya di awal periode Episode 2 Act I, akan ada beberapa perubahan sistem yang terjadi terutama untuk mode kompetitif VALORANT.

Dikatakan oleh Riot, untuk memperingati perjuangan para pemain di mode kompetitif dari Episode 1, VALORANT akan memberikan sebuah gun buddy spesial sebagai hadiah mode kompetitif. Gun buddy berupa 'hiasan' dengan bentuk peringkat yang ada di VALORANT mulai dari Iron sampai dengan Radiant.

Buddy ini akan diberikan sesuai dengan peringkat terakhir yang pemain capai sampai dengan akhir Act III atau tanggal 11 Januari nanti. Peringkat yang dicapai oleh pemain sebelum Act berakhir, maka itulah gun buddy yang akan diterima olehnya.

Baca Lainnya :

Seperti gun buddy lain pada umumnya, item tersebut bisa dipasang pada salah satu senjata kalian. Selain mengubah tampilan senjata menjadi lebih keren, gun buddy peringkat ini juga bisa digunakan sebagai identitas tentang riwayat mode kompetitif mereka. Jika kamu melihat pemain lain dengan gun buddy Radiant, kamu setidaknya bisa sedikit tahu tentang kemampuan dari pemain ini.

Selain pemberian gun buddy sebagai hadiah mode kompetitif, di tahun 2021 juga tim kompetitif VALORANT menyiapkan beberapa perubahan terkait matchmaking dan permasalahan yang sering dialami pemain di dalam game. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kemungkinan penambahan mode tim untuk mode kompetitif VALORANT.

Saat ini hanya ada satu antrian untuk mode kompetitif. Pemain solo ataupun tim bisa saja bertemu satu sama lainnya tanpa sistem yang cukup jelas. Pemain solo terkadang dimasukan ke antrian dengan pemain yang sudah membuat sebuah tim sebelumnya. Banyak para pemain dan pro yang mengeluhkan tentang hal ini. Contohnya pemain bintang dari 100 Thieves VALORANT, Hiko. Hiko menyinggung tentang hal ini. Ia menginginkan antrian mode kompetitif dibagi menjadi 2. Satu mode untuk solo/duo player dan satu lagi mode untuk pemain dengan full tim.

Redbull/VALORANT

Dua mode antrian ini nantinya akan membantu memperbaiki masalah matchmaking yang sering terjadi. Tidak akan ada lagi pemain solo yang berhadapan dengan pemain full tim. Pertandingan-pertandingan semacam itu dirasa tidak seimbang dan tidak adil karena pemain dengan full tim setidaknya memiliki sinergi dan komunikasi yang lebih baik dibandingkan pemain yang baru bertemu di ronde 1.

Selain hal tersebut Riot juga akan memperbaiki hal-hal tentang pemain seperti apa saja yang harus dilakukan kepada pemain yang sering AFK/trolling dan upaya perubahan penalti untuk pemain-pemain yang berperilaku tidak baik. Masih belum jelas secara spesifik apa saja perubahan dan penyesuaian yang akan dilakukan oleh Riot. Jika Riot dapat memperbaiki beberapa isu di atas, ini bisa menjadi sebuah angin segar bagi para pemain yang merasa dirugikan oleh hal-hal tersebut dan kedepannya tercipta suasana permainan yang kembali menyenangkan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment