Indeks Kualitas Air Sungai Batanghari Tercemar, PETI Jadi Salah Satu Penyebabnya

By Chelba Polanda 20 Jul 2022, 18:33:06 WIB Kesehatan
Indeks Kualitas Air Sungai Batanghari Tercemar, PETI Jadi Salah Satu Penyebabnya

Indeks kualitas air di Sungai Batanghari saat ini masuk dalam kategori tercemar. Pencemaran air di Sungai Batanghari berdampak pada rusaknya ekosistemnya didalam air.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, perlu dilakukan kesadaran moral terhadap kepedulian alam, khususnya Sungai Batanghari.

"Kualitas Sungai kita semakin buruk. Banyak hal yang perlu di review kembali gerakan moral kita untuk peduli," ujarnya. Rabu, (20/7/2022).

Haris mengatakan, salah satu penyebab tercemarnya air Sungai Batanghari adalah ulah manusia. Seperti aktivitas Pertambangan Tanpa Izin (PETI).

"Ini juga karena ulah manusia, sehingga kita harus memperbaiki ini. Kita harus sepakat untuk membuat sungai Batanghari bersih," ujarnya.

Haris menjelaskan, pemprov Jambi saat ini juga tengah mengupayakan tambang rakyat. Sehingga aktivitas PETI bisa dihilangkan.

"Pertambangan rakyat yang beriizin kedepan, tentu dengan pemerintah membantu dan membina mereka. Kalau ini jalan kita harap PETI tidak ada lagi, jadi mereka boleh mengurus tambang rakyat dengan aturan yang sudah ada," jelasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.