Gubri Sebut Ada Tiga Kades Selewengkan Bankeu

By Chelba Polanda 06 Apr 2021, 13:31:10 WIB Hukum
Gubri Sebut Ada Tiga Kades Selewengkan Bankeu

Keterangan Gambar : Gubernur Riau Syamsuar


Kabarbawah.com|Riau - Inspektorat Riau periksa tiga Kepala Desa (Kades) karena diduga menyalah gunakan bantuan keuangan (Bankeu) sebesar Rp200 juta.

Bankeu yang diduga disalahgunakan tiga oknum Kades tersebut adalah anggaran 2019 lalu.

"Ini sudah ada teman-teman saudara (Kades) harus diperiksa Inspektorat Riau karena melakukan penyelewengan bantuan keuangan," kata Gubri pada acara penyelenggaraan urusan pemerintah desa, di Hotel Furaya, Selasa (5/4/21).

Baca Lainnya :

Dihadapan ratusan Kades Kabupaten Siak, Pelalawan, indragiri Hulu dan Indragiri Hilir, orang nomor satu di Riau ini, pun meminta agar mengambil hikmah yang terjadi pada tiga Kades tersebut. Karena yang namanya uang rakyat, harus digunakan dengan amanah.

"Dianggapnya duit itu duit dia. Duit bantuan keuangan itu bukan duit dia, tapi duit pemerintah, duit rakyat. Jadi jangan dianggap duit itu masuk kantong kanan kantong kiri," ungkap Syamsuar.

Lebih lanjut, mantan Bupati Siak ini celakanya lagi, berdasarkan laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Riau kepala desa tersebut tidak melaporkan tanggung jawabnya setelah menerima bantuan keuangan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment