Gubernur Jambi Al Haris Bantu Beasiswa 1100 Hafidz Quran

By Chelba Polanda 28 Apr 2022, 08:43:20 WIB Dunia Islam
Gubernur Jambi Al Haris Bantu Beasiswa 1100 Hafidz Quran

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi tidak hanya membangun Jambi secara fisik, tapi juga sumber daya manusia yang berakhlak.

Salah satu program Al Haris membangun generasi Jambi yang berakhlak adalah memberikan beasiswa bagi hafizh Alquran. Pemprov Jambi akan membantu biaya siswa  penghafal Al Qur'an hingga tamat.

“1100 Hafizh mulai tahun ini kita bantu, satu anak Rp 750.000 perbulan, kita bantu biaya sampai tamat. Kita ingin banyak hafidz Qur’an di Jambi, di kampung-kampung. Kita membangun Jambi tidak hanya fisik tapi juga mental spritual,” kata Gubernur Al Haris saat memberikan arahan pada acara Ramadhan Ceria Piala Gubernur Hafidz dan Dai Cilik, Kamis (28/4/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris juga sangat mengapresiasi acara Ramadhan Ceria Piala Gubernur Hafidz dan Dai Cilik. Gubernur berharap melalui acara itu lahir bibit dai baru di Provinsi Jambi.

“Saya harap (perserta ikut lomba ceramah) berlanjut sampai dewasa, tidak hanya lomba saja, karena kita butuh banyak penceramah atau yang menguasai ilmu agama, bukan penceramah dadak,” ujarnya.

“Jadi kedepan semakin banyak penceramah paham betul ilmu agama semakin baik. Semoga melalui program ini muncul bibit dai di provinsi Jambi,” imbuh Gubernur Al Haris.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.