GEO-FUN Rafting, Berlangsung Sukses

By Chelba Polanda 02 Des 2021, 12:25:35 WIB Daerah
GEO-FUN Rafting, Berlangsung Sukses

Meskipun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno berhalangan hadir, namun puncak penyelenggaraan GEO-FUN Rafting 2021 (Festival Geopark Merangin) berlangsung Sukses, Kamis (03/12).

 

 

Ribuan orang berkumpul di pusat pelaksanaan acara di Taman Geoperk Merangin (Kebun Duren Pemkab Merangin), antusias menyaksilan pembukaan acara bertaraf internasional tersebut.

 

 

‘’Terimakasih Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Pak Gubernur Jambi dan semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut, semoga Geopark Merangin melenggang diakui UNESCO sebagai warisan dunia,’’ujar Bupati Merangin H Mashuri.

 

 

GEO-FUN Rafting 2021 dibuka Gubernur Jambi H Al Haris, diwakili Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Husairi dan dihadiri utusan dari Kementerian Pariwisata, Sekda Merangin Fajarman, pejabat Pemprov dan Merangin.

 

 

Dikatakan H Husairi, Merangin dan Provinsi Jambi pada umumnya wajib bersyukur memiliki alam yang kaya dan indah. Ini merupakan anugerah Allah SWT. Geopark Merangin merupakan bagian dari kekayaan alam yang luar biasa.

 

 

Keberadaan Geopark Merangin jelas Staf Ahli Gubernur, tentunya membawa manfaat besar, yakni manfaat ekologi, ekonomi dan pariwisata. Fungsi Geopark Merangin ini untuk melindungi keunikan situs geologi.

 

 

Selain itu juga melindungi keanekaragaman hayati dan warisan budaya yang terdapat dalam satu kawasan. Geopark Merangin itu untuk penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan.

 

 

‘’Kita berharap Geopark Merangin masuk dalam UNESCO Global Geopark dan Kementerian Pariwisata, Badan Geologi, bisa memberikan perhatian dan dukungan lebih besar lagi kepada Geopark Merangin ini,’’harap H Husairi.

 

 

Diujung sambutannya, Gubernur minta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga, melestarikan dan menjaga betul kebersihan Geopark Merangin, sehingga warisan dunia ini bisa terus dipertahankan.

 

 

Sementara itu para wartawan internasional, para wartawan dari Jakarta dan dari para wartawan dari Kota Jambi yang hadir, sangat berkesan sekali dengan Geopark Merangin-Jambi.

 

 

Mereka menyaksikan sendiri keindahan Geopark Merangin di sepanjang aliaran Sungai Batang Merangin, ketika mengikuti rafting. Suasana penuh keakraban dan nada teriak terdengar jelas ketika perahu karet mereka meluncur ke jalur lintasan yang sangat menantang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment