Fitur-Fitur yang Ada di Android Terbaru
Fitur-Fitur yang Ada di Android Terbaru

By Mayangsari 25 Des 2020, 20:51:04 WIB Teknologi
Fitur-Fitur yang Ada di Android Terbaru

Fitur-Fitur yang Ada di Android Terbaru- Android 10 penuh dengan fitur berguna. Android 10 diluncurkan pada bulan September , dimulai dengan ponsel Pixeldan perlahan-lahan menyebar ke lebih banyak perangkat. Jajaran Samsung saat ini semuanya telah diperbarui, dan Galaxy S20 dan Z Flip yang baru-baru ini diumumkan, semuanya menjalankan Android 10 di luar kotak.

Pembaruan tersebut mencakup banyak fitur baru, mulai dari mode gelap sejati yang membantu menghemat masa pakai baterai  hingga peningkatan privasi dan fitur teks langsung yang benar-benar keren .

Apakah Anda baru saja mendapatkan ponsel baru yang menjalankan Android 10, atau Anda baru saja memperbarui dan mencari cara untuk memanfaatkan  fitur baru Google , kami mendukung Anda. Di bawah ini adalah tujuh fitur Android 10 yang harus Anda ketahui.

Baca Lainnya :

1. Navigasi gerakan

Hanya menggunakan ketukan dan gesekan untuk berpindah di antara aplikasi dan kembali ke layar beranda Anda, alih-alih mengandalkan navigasi tombol tradisional Android, sekarang dimungkinkan. Google telah bermain-main dengan navigasi gerakan di masa lalu, tetapi baru pada Android 10 hal itu menjadi mungkin sepenuhnya.

Proses untuk mengaktifkan navigasi isyarat akan bervariasi berdasarkan pada siapa yang membuat ponsel Anda, tetapi Anda harus dapat mencari "Gestur" di aplikasi Pengaturan dan menemukannya.  Anda dapat menemukan pengaturan dengan membuka  Pengaturan  >  Sistem  >  Gerakan  >  Navigasi sistem  dan pilih  Navigasi gerakan .

Pastikan Anda melihat  ringkasan semua isyarat kami dan cara mendapatkan hasil maksimal dari fitur baru .

2. Wi-Fi dan kode QR

Android 10 memiliki fitur baru yang memungkinkan Anda membuat kode QR untuk jaringan Wi-Fi Anda atau memindai kode QR untuk bergabung dengan jaringan Wi-Fi dari setelan Wi-Fi perangkat.

3. Batalkan penghapusan aplikasi

Pernahkah Anda menghapus aplikasi dari layar beranda secara tidak sengaja, hanya untuk menyadari bahwa Anda tidak dapat mengingat aplikasi mana yang ada di sana? Saya sudah.

Di Android 10, Anda memiliki beberapa detik setelah aplikasi dihapus untuk membatalkan perubahan. Anda akan menemukan tombol undo di sepanjang bagian bawah layar. Tekan dan aplikasi kembali ke tempatnya.

4. Kontrol lokasi

Android 10 menambahkan kontrol yang lebih terperinci atas bagaimana aplikasi dapat menggunakan informasi lokasi . Sebelum Android 10, setelah Anda memberi akses aplikasi ke lokasi Anda, itu selalu aktif dan (berpotensi) selalu melacak. Ini tidak hanya  masalah privasi yang penting, tetapi juga pasti membantu menghemat masa pakai baterai.

5. Pengaturan privasi

Dengan Android 10, sekarang ada bagian Privasi khusus di aplikasi pengaturan. Membukanya akan mengungkapkan berbagai izin yang dapat diminta aplikasi untuk hal-hal seperti kalender, lokasi, kamera, kontak, dan mikrofon.

6. Kontrol notifikasi yang lebih baik

Saat Anda menekan lama peringatan, Anda sekarang diberikan dua opsi berbeda: Peringatan dan Senyap. Jika Anda memilih Peringatan, aplikasi akan mengeluarkan suara dengan setiap peringatan baru. Jika Anda memilih Senyap, ponsel Anda tidak akan bersuara atau bergetar. Anda selanjutnya dapat menyesuaikan bagaimana pemberitahuan berperilaku dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi & pemberitahuan > Pemberitahuan .

Ini adalah fitur kecil tapi penting karena itu berarti Anda tidak perlu lagi menggali aplikasi Pengaturan untuk mengetahui cara menyesuaikan peringatan aplikasi

7. Teks Langsung

Sebagai cara untuk membuat Android lebih mudah diakses, Google mengembangkan Teks Otomatis. Fitur ini akan memberi keterangan langsung pada video apa pun yang sedang diputar, bahkan tanpa koneksi data. Untuk mengaktifkan Teks Otomatis, putar video lalu tekan tombol volume. Kemudian Anda dapat memindahkan keterangan dengan menyeretnya di sekitar layar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment