Dugaan Penggelapan Rp 1,1 M David NOAH, Polisi Segera Panggil Pelapor

By Chelba Polanda 09 Agu 2021, 14:50:21 WIB Hukum
Dugaan Penggelapan Rp 1,1 M David NOAH, Polisi Segera Panggil Pelapor

Keterangan Gambar : David NOAH


Polisi kini tengah mengusut laporan kasus dugaan penggelapan Rp 1,1 miliar dengan terlapor David 'NOAH'. Lina Yunita selaku pelapor segera dimintai keterangan.

"Hari ini lagi rencana kita melengkapi administrasi untuk mengundang klarifikasi daripada si pelapor. Baru mau kita buat undangan klarifikasi ke pelapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/8/2021).

Yusri mengatakan pihaknya kini tengah mempelajari konstruksi perkara tersebut. Untuk itu, sebagai langkah awal keterangan pihak pelapor yang akan diambil terlebih dahulu.

Baca Lainnya :

"Kita harus konstruksi perkaranya jalan dulu, nanti akan naik ke penyidikan. Sekarang masih penyelidikan, nanti akan kita undang klarifikasi dengan membawa bukti-bukti persangkaan di Pasal 372 sama Pasal 378 yang katanya dia ditipu," beber Yusri.

Kronologi Dugaan Penipuan David NOAH

Kasus ini diketahui bermula dari transaksi David NOAH dengan Lina Yunita pada 2019. Saat itu David NOAH disebut meminta talangan uang untuk membiayai operasional keyboardist band NOAH tersebut.

Saat itu David NOAH mengaku sebagai direksi perusahaan kepada pihak Lina Yunita. Pihak Lina kemudian setuju memberikan Rp 1,1 miliar yang nanti akan diganti oleh David dalam kurun 6 bulan.

Untuk diketahui, keyboardist NOAH, David Kurnia Albert Dorfel atau David 'NOAH', dilaporkan ke Polda Metro Jaya. David NOAH dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp 1,1 miliar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan laporan tersebut diterima SPKT Polda Metro Jaya pada Kamis (5/8/2021). David NOAH dkk dilaporkan oleh perempuan bernama Lina Yunita.

"Terlapornya DKA, YS, dkk. Dia (Lina Yunita) melaporkan bahwa pernah para terlapor ini meminta bantuan kepada si pelapor, minta bantuan untuk talangan dana membiayai operasional proyek terlapor," kata Kombes Yusri sat dihubungi wartawan, Jumat (6/8).

Transaksi itu terjadi pada 2019. David NOAH saat itu menjanjikan akan mengembalikan uang tersebut dalam tempo 3-6 bulan.

"Setelah itu, terlapor akhirnya memberikan Rp 1,1 M dengan jaminan waktu itu cek tunai dua lembar. Karena dia percaya, uang itu diserahkan. Namun, seiring berjalannya waktu, pelapor meminta uang itu kembali, tapi tidak pernah terealisasi," kata Yusri.

Label Musik Buka Suara

Pihak label yang menaungi David NOAH, Musica Studios, buka suara soal kasus ini.

"Kami dari sisi label saat ini posisinya masih baru terinfo mengenai hal ini. Untuk lebih jelasnya saat ini kami sedang berkoordinasi dengan David dan pihak-pihak terkait mengenai hal ini," demikian keterangan tertulis yang diterima kabarbawah.com, Jumat (6/8/2021).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment