Data Terbaru, Korban Tewas Akibat Gempa Pasaman Barat 5 Orang

By Chelba Polanda 25 Feb 2022, 15:37:36 WIB Daerah
Data Terbaru, Korban Tewas Akibat Gempa Pasaman Barat 5 Orang

Keterangan Gambar : Sebuah rumah milik warga ambruk setelah diguncang gempa magnitudo 6,2 yang berpusat di Pasaman Barat, Jumat (25/2/2022). Source : Kompas.com


Kabarbawah.com|Padang - Data terbaru menyebutkan jumlah korban tewas akibat gempa bumi magnitudo 6,2 yang berpusat di Pasamat Barat pada Jumat (25/2/2022) pagi, sebanyak 5 orang.

Sebelumnya diberitakan, jumlah korban tewas 3 orang. Ketiga korban tewas tersebut berada di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Ternyata, selain di Tigo Nagari, juga terdapat korban tewas sebanyak 2 orang di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat. Sehingga total korban tewas tercatat 5 orang.

''Dari laporan sementara, ada 5 warga yang meninggal dunia akibat gempa. Itu laporan sementara,'' kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur yang dihubungi Kompas.com, Jumat.

''Saat ini kawan-kawan sedang di lapangan. Mereka membantu warga dan mengumpulkan data,'' kata Rumainur.

Dua gempa beruntun itu dalam waktu selisih 4 menit mengguncang Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022) pagi.

Gempa pertama berkekuatan magnitudo 5,2 terjadi pukul 08.35 WIB dengan lokasi 18 kilometer timur laut Pasaman Barat dan kedalaman 10 kilometer.

Kemudian gempa kedua terjadi pukul 08.39 WIB dengan lokasi 17 kilometer timur laut Pasaman Barat, kedalaman 10 kilometer berkekuatan magnitudo 6,2.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment