Claude & Clint Calon MM Meta di Patch Baru Mobile Legends

By Chelba Polanda 25 Nov 2020, 14:59:31 WIB Esports
Claude & Clint Calon MM Meta di Patch Baru Mobile Legends

Keterangan Gambar : YouTube, Mobile Legends


Mobile Legends merilis patch terbaru pada 23 November lalu bersamaan dengan pemberitahuan hero Baru, Mathilda. Namun, selagi hero baru belum bisa digunakan sampai 12 Desember mendatang, kalian bisa coba Claude yang mendapat buff serta revamp dari marksman jadul, Clint.

Dua MM ini berkesempatan jadi meta lagi dengan pembaruan yang diberikan Moonton. Claude terutama yang sempat terpinggir akibat rentetan nerf, membuat penjinak monyet ini jadi sebatas opsi alternatif. Claude memang masih relevan menjadi MM sidelane, ini ditunjukan oleh RRQ Hoshi saat MPL ketika mereka memperagakan formasi dua core.

Baca Lainnya :


KELEBIHAN CLAUDE

Namun, kontribusi Claude sangat minim di fase early game karena damage yang tak mumpuni. Moonton memutuskan untuk meningkatkan damage Claude sebelum mendapat item wajib pertamanya, Demon Hunter Sword. Damage per hit dari ultimate Claude meningkat dari 70-100 menjadi 120-160. Tentu ini lumayan membantu di early game, terutama untuk kecepatan farm dari Claude.

Blazing Duet kerap digunakan untuk clear wave dengan cepat, memotong minion agar menjaga push laning tetap konstan ke arah musuh. Selain itu, peningkatan damage ultimate ini membuat Claude jauh lebih berbahaya di level awal, karena jurus pamungkasnya jadi lebih signifikan mengenai hero musuh ketimbang sebelumnya.

KELEBIHAN CLINT

Sementara Clint, bisa dipertimbangkan sebagai marksman tier 1 karena perubahan skillnya. Sekarang, koboi satu ini punya burst damage dan juga crowd control berupa immobilize di skill 2 nya, Trapping Recoil. Di patch sebelumnya, skill 1 Clint Blind Smoke menyebabkan bom asap yang menghasilkan damage, memberi slow dan kemungkinan miss untuk musuh ketika memukul dalam area asap tersebut. Skill ini tak terlalu banyak membantu dalam kemampuan kill Clint karena banyak hero yang bisa dengan mudah menghindar atau dash keluar area tersebut. Kini, Clint punya skill Quick Draw, menembakkan 5 peluru dengan cepat ke arah target berbentuk kipas. Berbeda dengan Blind Smoke, Quick Draw jauh lebih mumpuni saat laning untuk harras dan juga multi target farm jarak jauh.

Kelebihan Clint adalah kemampuan menghantam target lebih dari satu. Tembakan dari pasifnya bakal jadi ancaman utama bagi musuh yang terlalu dempet. Kurang lebih, kemampuan kalian untuk mengkombinasikan skill aktif lalu memicu efek pasif basic attack dari Clint masih jadi mekanik utama memainkan hero ini. Clint ibarat Yi Shun Sin tapi tak perlu berganti mode serangan. Harusnya lebih mudah untuk dimainkan, dengan damage yang lebih sakit dari awal game.

Namun, dengan ketergantungan Clint memakai skill, sepertinya hero ini bakal boros di konsumsi mana. Jadi, mempertimbangkan memakai sepatu Mana atau sepatu cooldown dengan Endless Battle sebagai sustain bisa jadi alternatif build dari Clint.

Apakah Claude dan Clint bakal cocok jadi meta di patch terbaru Mobile Legends?

Sumber : Esports.id




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment